xpresikyu

Generate Your Own Glitter Graphics @ GlitterYourWay.com - Image hosted by ImageShack.us

usia

Lilypie 1st Birthday Ticker

f i c o mimik ASI

Lilypie Breastfeeding Ticker

Rabu, 24 Desember 2008

Have a Nice Long Weekend


Hai Adik-adik yang manis..
Haloo Kakak-kakak yang cakep..
Fico n Bunda rehat BW dulu yaa, ceitanya ni yah Fico mo ngawal Bunda dulu long wiken ke kampung. Nyebrang lautan.. Kasian kan klo Bunda sendirian, jadi Fico yang jagain deh, so kita pergi berdua aja, secara Abi blm pulang..
Buat semuanya..Selamat Libur Panjang yaa..
Kita ketemu lagii Taun Depan.
Selamat Tahun Baru 2009 yaaa..
Semoga di Tahun yang akan datang kehidupan kita semakin indah baik di dunia maupun sebagai bekal di akhirat..Amiiinnn...

Senin, 22 Desember 2008

Unjuk Tangan


Wah udah lumayan juga Bunda ga update cerita Fico niihh.. maaf ya sayang, soale Bunda sibuk2 demi Fico jg.. Udah banyak juga kepandaian Fico.. Misalnya klo ditanya "Fico mana ya?" , tunjuk tangan loh meski tunjuk tangannya ga lurus ke atas, meski tergantung mud jg aksinya itu.. Ternyata usut punya usut *widih kesannya, klo siang suka maen sekolah2an ma eyang di depan poster2 hewan, buah, angka dan huruf ijaiyah yang Bunda tempel di kamar Fico. Salah satu poster sekarang udah sukses sobek ditarikin :D Jadi, ceritanya eyang pura2 jadi guru absenin muridnya, nah diajarin deh tuh Fico tunjuk tangan. Trus cerita eyang lagi, pas mau mandi kan baju Fico dibukain eyang, jadi masih tergeletak depan pintu kamar mandi, abis mandi dipungut Fico loh dimasukin ke dalam keranjang cucian, hihihi, lutuna anak Bunda. Oh iya, kadang klo lagi pengennya nih, klo mo nenen Bunda dipaksa Toples *ups, bukan bermaksud porno yaa, dasar Fico aya2 wae keinginannya, kan Bunda kedinginan. Belum lagi klo becanda, total *kayak berakting aje ye. Meskipun blm bisa ngomong, tapi segala ekspresi bisa diungkapkan dg tingkah lakunya. Misalnya nih klo Bunda pulang kerja, trus Fico mendusin n ga tidur lagi, ngajakin maen petak umpet. Bunda juga ga mau kalah total dong becandanya, jadi kayak pemain theater gt deh Bunda, pura2 nyariin Fico ampe gimannnaaa gichu, padahal kan abis itu cepet capeknya. Nah, klo Bunda tiduran istirahat bentar, Fico narik2 tangan Bunda lagi smp posisi Bunda duduk, Fico lari2 lagi deh ke belakang box ceritanya ngumpet lagi, hehehe. Oh iya ada lagi ni, klo lagi beduaan di kamar, Fico kadang nenennya rehat dulu trus liat2 majalah Trubus Kids yg ada binatang2nya, dibolak dibalik, Bunda si masih dalam posisi standby sambil nonton tipi. Nah, Fico paling demen liat halaman yang ada kucingnya. Iseng2 Bunda pura2 mimikin tuh kucing...eh abis itu n besok2nya klo lagi buka halaman kucing itu, nenen Bunda bisa ditarik2 buat nenenin kucing, n Bunda harus mau... Oalah, ternyata Bunda salah becandanya, sekali aja lgsg diserap ma Fico, jd repot sendiri, hihihihi... Oia, grahamnya udh pada numbuh di tiga bagian, cuma kiri bawah aja yg masih belum bnr2 muncul, masih bayangan putih dikit aja. Mungkin nih Fico makannya mud2an, kadang mau kadang susah banget. Ampe sedih kemaren ada temen Bunda yang cuma kenal lewat internet tiba2 berkomentar Fico kurusan n Bunda disuruh cari alternatif cara kasi maem ke Fico n ada embel2 begini lagi masa Bundanya jago bisnis, anaknya kurus. Deziinggg!! Maksud Loo.. Kesannya gmn gicthuu yaa, duhh.. Ternyata nih, dia tidak pernah di posisi ibu2 yang sulit memberi anaknya makan, yg ampe pusing bercampur sedih cari2 n nanya2 saran ke org2 klo anak lg mogok makan secara anaknya bisa makan apa aja.. Yah bersyukurlah beliau tidak pernah merasakan tp mnrt Bunda ga sebaiknya jg menyindir2 spt itu. Padahal di artikel yang Bunda baca (http://www.anneahira.com/perawatan-bayi/berat-badan-bayi.htm) dijelaskan seperti ini "Sering kita dapati orang tua membanding-bandingkan berat badan bayinya dengan bayi lain. Jika tidak semontok yang lain, maka akan langsung menyimpulkan kalau bayinya kekurangan gizi, kurang sehat, dan sebagainya. Tentu hal ini tidak benar. Fisik bayi yang kurus tidak selalu menandakan dia bermasalah, selama berat badan bayi masih dalam range normal pada grafik pertumbuhan. Adakalanya badan bayi bertambah panjang sehingga kelihatan kurus, padahal berat badan bayi tetap naik. Hal yang paling penting adalah setiap anak itu unik, berbeda, dan memiliki ciri khas tersendiri. Anda tidak bisa membandingkan dengan kakak ataupun adiknya. Karenanya, tentu tidak bijaksana untuk membanding-bandingkan mereka." Yahh begitulah Bunda curhat sedikit lara hati ini pada saat itu.

Jumat, 05 Desember 2008

BUY 2 FREE 1







Gpp ya, kali ini Bunda promosi lagi. Siapa tau para ibu lagi butuh barang2 berkualitas dengan harga murah. Lagi promo bulan desember, BUY 2 FREE 1, BUY 1 FREE 1. Ada juga tempat makan anak tp lg ga promo, tp ga mahal kok sesuai dg kualitas. Food Grade standar A. Nah, liat-liat di rumahtulipware y, model, jenis dan warna bervariatif. Klo emang berminat or sekedar tanya langsung email ke myoutlet2008@yahoo.com aja ya or sms ke 0818 06062616 (pas wiken), karna apabila stok ga ada masih keburu order sebelum dateng Rabu depan.. Oia bisa gabung jg loh klo pengen penghasilan tambahan buat iseng, ada sistem arisannya jg, insyaallah menguntungkan.. Tq..

Selasa, 02 Desember 2008

Buang Sampah


Fico emang udah bbrp kali Bunda ajarin buang sampang di tong sampah. Misalnya abis masak bubur mi kan ada kemasannya, nah Fico deh tuh yang buang ke tong sampah. Ato abis korek kuping. Tangannya Bunda tuntun untuk masukin sampah itu ke dalam tong sampah. Nah, td malam Fico minta mbah bukain sedotan UHT dari plastiknya. Karna usaha sendiri udah ga bisa :D. Oke deh disobek dikit ma mbah, trus dikembaliin lagi ke Fico..Tiba2 Fico kebelakang, kirain ngapain, mana malam lagi..e..e..e ternyata mo buang plastik sedotannya di tong sampah belakang. Oaaallaahhh Bunda, Eyang n Mbah suprise, ternyata yg diajarin ga sia2.. Meskipun mungkin Fico baru hanya mengenal tong sampah yang di rumah, kalau diluaran mungkin blm ngeh yang mana tong sampah.. Intinya si yg Bunda ambil hikmahnya, cieeehhh,..Emang bener yaa, masa2 di bawah 3 thn adalah masa keemasan bagi anak (golden age) menurut yang Bunda denger. Karna diajarin apa aja cepet banget ngingetnya pdhl kan baru 15 bulan yaa..Ck..ck..ck..Bangga deh Bunda ma Fico, secara Fico yang anak Bunda :D

Rumah Lemari

Ini kerjaan anak Bunda hari minggu kemaren (30/11). Salah satu lemari tivi tempat nyimpan dvd2 dikeluar2in sampe kosong. Berantakan deh, tp Bunda sih biarin aja selama tidak membahayakan. Bunda liatin aja.. Trus..trus balik lagi ke yang tadi. Kirain abis ngosongin tu lemari trus udah..e..e..e ternyata mo masuk tohhh..hahaha.. Yang lucunya, Fico keliatan bingung bin aneh kok sampai di dalam ga bs berdiri, mentok mulu, akhirnya Fico keluar lagi trus masuk lagi sampai berapa kali, akhirnya bosaaan menyerang..berakhirlah petualangan rumah lemarinya..tinggal Bunda yang kebagian ngeberesinnn, tapi bener yaa kayaknya klo demi anak tuh ikhlas aja deehhh, mdh2an rasa ini selalu menyertai. Eh kok gitu sihh...jadi melow melow yakk..dah ahhh..daaaaahhhh

Senin, 01 Desember 2008

Sikat Gigi



Ini Fico bukan lagi mandi di hutan yaa..Hehehe, berhubung kmrn minta mandi ditempat cucian belakang, yg mana pemandangan dibelakang Fico tidak sedap dipandang mata, ada jemuran dll, maka Bunda ganti sajalah dengan bunga teratai bin hijau..

Oia, Bunda mo cerita nih, Fico skrg sikat gigi udah ga pake handuk kecil lagi, tp udh pake sikat dan odol beneran. Awalnya Bunda ragu krn odolnya kan pasti ditelen, apa ga kenapa2 tuh, stlh tanya ma temen Bunda berdasarkan pengalamannya, yo wiss akhirnya skrg Fico udh sikat gigi beneran.. Giginya ada 4 di bawah dan di atas. Satu graham di bagian atas kanan udh muncul keseluruhan tp blm memanjang. Seneng dehhh..

Rabu, 26 November 2008

Makasi Eyang


Fico dapat hadiah ni dari eyang si penyair. Syair2nya bagus2 lohh, ya iyalah namanya juga penyair.. Kembali ke hadiah, suprise pagi2 ada mesej dari eyang buat ambil kado diblog eyang... Widihh kueren banget, kreatif. Mo liat sodara2??? Kasiiii dahhhhh... Makasi ya Eyang...

Selasa, 25 November 2008

Jualan Bunda

Alhamdulillah toko online Bunda Fico MYOUTLET2008 udah berjalan hampir setahun. Kadang rame, kadang sepi..wajarlah ya namanya juga jualan..Berbanding lurus dengan promosi :D
Di akhir tahun 2008 ini, Bunda Fico ingin memfokuskan jualan2 pada satu web dengan tujuan supaya pelanggan lebih nyaman berbelanjanya.. Meski sifatnya online, kenyamanan kan juga perlu, bener ga penontonn...hehehe, jadi kayak ngelenong.. Jadi ni ye mpok, uppss, masih aja..hehehe..sekarang ada yang namanya RUMAH GAMIS dan RUMAH TUPPERWARE. Sama dengan MYOUTLET2008, kali ini juga Bunda Fico masih menggunakan media gratongan, ya elah haree geenneee masih demen gratisan, yoi!! hehehe, yaitu multiply.com.
Nah, sodare2ku tercintrong nihhh, jangan lupa kunjungilah rumah jualan awak ni, kalau ada yang tertarik mbok ya dibeli, jangan ditunda2 entar menyesal kemudian tiada guna.. Hihihihi..Siplah..tak tunggu yo rek...Sok Atuh.Makacih.

Jumat, 14 November 2008

Fico nge-jablay


Poto di samping baru kemaren (13/11/08) di ambil. Fico lagi lari2 di ruang antar Bandara Soekarno Hatta. Seneng banget ekspresinya, lari ke sana kemari..Bunda jadi susah ngejar apalagi ngambil potonya. Soale takut tersungkur aja karena lari kenceng2.
Oia, Fico kemaren antar Abi yang mo tugas ke Al Khobar Saudi Arabia selama 2 bulan. Pesawat Abi berangkat jam 3.15 sore. Bunda dapat kabar berkali2 dari Abi pada saat transit dan jam 8 pagi ini Abi dah sampai di Vila yg disediakan n siap2 mo tidur, Alhamdulillah semua lancar ya Fic.
Widih lama juga ya Fico ditinggal, 2 bulan lohh. Mdh2an pada saat Abi pulang, Fico dah lancar ngomong. Kan Abi pasti seneng banget tuh.. Jadi ya selama 2 bulan ini Fico siap2 ngejablay (jarang dibelai *buat yg blm tau*) deh.. Yg sabar ya nak..*sambil urut2 dada. Yg sedih ngejablay Ficonya or Bundanya ni yah.. hihihi. Ga lah, Bunda mah ga, kan ada Fico.. *ngelesdotcom.

Senin, 03 November 2008

Kring..Kring..Bunyi Sepeda


Kring..kring bunyi sepeda

Sepedaku roda tiga

Ku dapat dari Bunda

Karna Rajin bekerja

Btw, bener ga sih liriknya.. Bunda dah lupa, hehehe.. Ada ceritanya ni kenapa diawali dengan lagu itu, meski Bunda lupa2 ingat liriknya. Jadi begini ceritanya.. Kemaren akhirnya kesampaian juga Fico beli sepeda. Kayaknya yang antusias si emaknya, secara baru anak pertama gitu loh ibu2, gpp ya..pengen cepet2 liat Fico naek sepeda :D Padahal ntar klo Fico dah jago bersepeda trus kerjanya maen sepeda aja, pasti pusing sendiri, *awas ya Fic klo Fico gitu ntar Bunda ikut terus diboncengannya :D Nah, klo bantu Bunda beli sesuatu ke warung, baru itu anak pinter, *hihihi, menghayalnya udah jauh banget, ntar Fico jadi malas gede karna tau bakal disuruh2, ga kok Fic, paling sesekali, hihi, pissss Fic..

Jadi kemaren Bunda pergi bertiga ma eyang n Fico. Abi ga ikutan, karna ngantor. Mulai dari arah ke Ps Agung, ga nemu toko sepeda di pinggir jalan. Trus nembus ke Depok 2, ada si satu toko sepeda tapi ga nemu yang Bunda cari.. Akhirnya melaju ke arah pasar depok lama, pasar apa ya namanya, mo ke arah sawangan gitu. Walah mana macet lagi n jalan sempit, jadi ga bisa dadakan parkir. Terpaksa muter arah lagi. Akhirnya berhenti di salah satu toko sepeda, trus ada yg dicari juga. Udahlah dari pada muter2 lagi, ambil yang di toko ini aja. Jadi Bunda ga ambil yang sepeda bayi gitu, tapi yang udah mirip sepeda BMX, kayak di poto (poto diambil abis bangun tidur, masih amburadul n berpiyama). Abis kalo yg bayi2 gitu, kepakenya cuma sebentar lagian ga bikin kreatif, didudukin trus di dorong. Menurut Bunda lohh, apa karna Bunda emang pengennya yg ini yaa, Fico juga seneng kayaknya kliatan jantan, meski belum bisa ngayuh. *Gpp Fic, bentar lagi juga udah bisa balapan deh, so bisa bantu bu beli2 ke warung. Hihihi, teteupp..

Selasa, 28 Oktober 2008

Mejeng di Masjid


Ini Fico lagi mejeng di Masjid Bandara Halim Perdana Kusuma, mo nganter Ibu dan Ayah pulang. Penerbangannya kan sore, jadi pada solat Ashar dulu ni Masjid ini. Nah, Fico berhubung belum bisa solat, minimal udah pernah nginjek kakinya di rumah Sang Pencipta. So, mejeng dulu deh. Meski kusut, soale abis Bunda basuh muka n rambutnya, tapi teuteup caem minimal buat Bundalah...

Fico dan Para Sepupu













Ini poto pas lebaran kemaren (1428 H/2008) di kampung halaman Bunda. Sayangnya Fico lg ga enak badan, jadi mewek mulu..suse dapet poto okenya, yg ada pengen nempel ma Bunda aja..ilang Bunda, mewek deh ah..
Berikut deskripsi Poto yang khusus Cucu-Cucu:
Atas ki-ka : kak Sarah, Kak Intan, Teh Zebby, Kak Ella, Kak Dela
Tengah ki-ka : Teh Mella, Bang Aldiki, Bang Alif, Bang Zano
Bawah Ki-Ka : Bang Ogi, FICO, Kak Tia
Harusnya semua cucu Atuk Nenek, ada 13, FICO nomor 13. Tapi berhubung Kak Keiko (cucu ke 12) ga mudik, jadinya kurang satu.. Mudah2an lebaran tau depan ada masa nya yang lengkap yaa..Amiinn..

Senin, 27 Oktober 2008

Menjelajah..

Mba pegawai : "Mo cari apa dek? Baju, celana, sepatu atau .. "
Fico : "Bunda..."
hanya sedikit ilustrasi hayalan Bunda :D

Potonya aga kabur, karna cuma pake hape secara Fico gerak terus.. Abis klo disengajain pake camdig, suka ga cepat takut malah kelewatan momen2 pentingnya. Jadi yah cukup berpuas hati aja ya Fic, potonya rada2 buram. Fico sii... ato hp Bunda yang emang ga canggih yaa :D

Pengennya sii..


Pengennya sii ke sekolah.. Tapi apa daya, umurku masih kecil sekali, yo wiss ke mol aja deh yang ga ada batasan umur, sekalian jagain Bunda.. Nice Boy :D

Tumben ni ..

Tumben ni Fico betah kepalanya ditutupin.. Ini Fico lagi di senayan City nemenin Ibu Eva..

Men in RED

FICO kompakan ni ma ABI..Sama2 ngejins, trus pake kaos berkerah merah..Cieh..Ciehh..Ciehh..Siapa dulu dong Bundanya...nah loohh..Sayang Fico ga bisa poto deket n diem bentar, mo menjelajah terus.. Abi pura2 ga liat nii..sok kul, hahaha..

Rabu, 22 Oktober 2008

HATI-HATI DENGAN SI DIANA INI

Nah, ini dia pembantu terakhir di rumahku yang ga balik lagi setelah lebaran tapi udah bawa kabur duit 725rb. Namanya Diana Sintia. Suku Palembang, tapi tinggal di Lampung. Bukan maksud memojokkan suatu suku, hanya ingin mendetailkan asal usul si penipu ini. Kalau ga salah, anak ke 4 dari 5 ato 6 bersaudara. Bapaknya kerja di kebun karet di Lampung.
Begini cerita awalnya dia kerja di rumahku. Sekitar pertengahan April 2008 menjelang magrib, dia datang diantar teman2nya yang juga pembantu di kompleks. Waktu itu mbah Fico sempat menginformasikan ke pembantu2 kompleks klo kami sedang butuh pembantu. Nah, kebetulan si Diana ini sedang nganggur dan tinggal menumpang di rumah kontrakan mertua kakaknya di dekat pintu masuk kompleks rumahku. Lokasinya di taman manggis permai depok. Dengan alasan, ga enak menumpang dan mertua kakaknya cerewet, dia pengen cepat dapat kerja lagi sebagai pembantu nginap. Nama kakaknya ini Lena. Sayangnya saya ga pernah ketemu si Lena ini, karna sekitar sebulan si Diana kerja, kakaknya ini melahirkan dan kira2 satu/dua minggu setelah melahirkan, diboyong mertuanya ke Jawa karna ada masalah keluarga. Namun, kontrakannya masih dihuni, karna bapak mertua si Lena ini yang berprofesi sebagai tukang becak kompleks masih balik lagi ke Depok. Kembali ke Diana, Si Diana ini ngakunya tamat SMP, tapi setelah kejadian ini saya sempat ngobrol via hp dengan kakaknya, ternyata dia cuma tamat SD. Karna kami emang butuh pembantu saat itu, gayung pun bersambut. Dia diterima kerja. Selama bekerja, sepertinya ini anak bisa dikasi tau, dan ga betean kalau dikasi tau. Suka bersenandung sambil kerja. Oia, umurnya baru juni kemaren ini 16 tahun. Trus kalau ngajak maen Fico, kayaknya tulus gitu.. Itulah ya, orang benar2 ga bisa dinilai dari luarnya aja. Selama kerja sebelum juni or juli, gaji selalu dikasi ke dia. Dan biasanya selalu abis, beli baju2 dan alat kosmetiknya, seperti handbodi ukuran besar, pemutih muka, lulurnya, deodoran, parfum, duhh lengkap deh. Sementara, untuk sabun, shampo n pasta giginya udah pasti, saya yang belikan. Sekitar juni or juli, dia mulai nitipin gajinya ke saya dengan alasan untuk lebaran nanti. Tapi, seiring jalan, duitnya lama2 menipis jg, karna dia perlu untuk ini itu tapi masih lumayan terkontrol. Singkat cerita, saya berencana setelah lebaran nanti Fico dijaga oleh si Diana ini karna ga enak merepotkan mertua melulu, dan yang bebenah rumah, saya minta dia bawain dari kampungnya, karna menurut dia di Lampung banyak dan gampang nyarinya. Oke deh mulus sampai di sini. Eh bbrp hari mau pulang, dia ragu mau balik lagi dengan alasan teman2 sekampungnya di kompleks banyak yang ga balik lagi. Informasi ini dia dapat saat taraweh ke mesjid. Berhubung kami butuh dan udah merasa cocok dengan dia, apalagi ini untuk megang Fico yang akan kami tinggal saat bekerja, maka kami kasi pandangan2 ke dia apa yakin ga balik lagi. Karna rencananya, kalau emang balik dia akan kami bantu beli hp yang emang udh diidam2kannya sejak lama, hanya tinggal nambah 100rb, harga hp 300rb. Tapi kalau emang ga balik, ngapain jg ngasi2 bonus, secara THR yang wajib juga udah pasti dikasi. Selain itu, gaji mulai bulan depan setelah lebaran akan naik dari 300rb menjadi 350rb. Akhirnya setelah dipikir2nya dan kami pun tidak memaksa, dia akhirnya yakin akan balik lagi. Dia bilang juga ma ibu tetangga sebelah dan pembantunya, ibu warung kalau dia bakal balik lagi. Baju2nya juga sebagian masih ditinggal. Setelah itu, sebelum pulang dia bilang ke saya pinjam gaji bulan depannya selama dua bulan karna dia pengen pulang paling ga bawa duit 600rb or 700rb untuk ortunya. Sementara duit yang ada sama saya, sudah dibelikan oleh2 baju, jilbab buat adiknya, ibunya, buat dia sendiri dan makanan2. Nah, karna kami udah terlanjur percaya, trus ga tegaan juga, dan sepertinya ni anak juga baek dan janji bakal balik, akhirnya gaji bulan depannya selama 1 bulan pun kami pinjamkan, untungnya bukan 2 bulan, bodoh banget kalau iya. Ini aja udah bodoh, bisa ketipu, hehehe, abis kesel banget, kebaikan dan ketulusan kita dibalas dengan penipuan. Selain itu, karna bawa pembantu baru lagi, berarti dia bawa ongkos 175rb dan dia bilang akan dibalikkan lagi kalau ternyata pembantunya ga dapat. Waduhhh emang dasar diri ini ga tegaan dan takut banget bersuu'zon, jadinya percayalah aku dengan kata2 dan janjinya. Janjinya dikampung hanya seminggu, karna dia pulang dengan rombongan orang lampung yang dikompleks yang udah harus masuk kerja senennya, karna berprofesi sebagai buruh pabrik. Minggu sore tanggal 5 okto, si Penipu ini menelpon saya kalau dia ga ikut rombongan tapi berangkat hari senen sore diantar dengan bapaknya dan mengaku pembantu baru sudah dapat bernama Ika dengan umur 20th. Lega deh tuh, sejauh ini dia bersungguh2 akan menepati janjinya, pikir saya. Eh ternyata sampai Rabu, ditunggu2 ni orang ga nyampe2. Coba deh di bel ke hapenya, awalnya ga aktif. Kirim sms deh supaya tau kapan hpnya aktif waktu sms delivered. Eh tau2nya yang angkat abangnya, n jawaban bertele2. Katanya lagi pergi bejalan (ga tau deh maksudnya sekedar jalan2 keluar rumah atau gimana), trus bilang lagi udah ke luar negri, trus bilang lagi ke malaysia. Wah emosi deh jadinya, yo weis saya beberkan klo si Diana itu punya utang dll, terserah dia ga balik lagi yang penting hak saya dilunaskan. Yah namanya enak kali ya dapat duit banyak dan hape meskipun hasil HARAM, 'kapan lagi' gitu kali dipikiran keluarganya kali yaaa..buktinya ditunggu2 sampai sekarang ga ada niat baiknya tuh. Atau mungkin emang dididik begitu kali ma keluarganya. Kesel!! Ga selamat deh tuh hidupnya, justru menyempitkan ruang gerak sendiri. Akhirnya saya telpon deh kakaknya yag masih di Jawa, awalnya si Lena ini menawarkan untuk nyicil utang si Diana ini dengan bekerja di rumah saya. Tapi dia bilang, jangan dipotong banyak karna dia harus kirim duit ke mertuanya di jawa untuk susu anaknya yang diurus mertuanya. Yah kitanya ngerti jg kali, lagian tujuan kami juga sebenarnya supaya kami dapat kontaknya Diana kalau si Lena ini kerja di rumah kami or di kompleks. Sebenarnya dalam hati ada keraguan juga si kalau si Lena ini jadi kerja di rumahku. Di telpon, si Lena ini bilang nunggu ada duit ongkos untuk ke Depok, karna benar2 dia ga punya duit secara suaminya juga sudah menyia2kan dia. Saya tawarin pinjam dulu di sana begitu sampai di Depok duit ongkos tersbut langsung akan diganti dengan ditransfer ke kampung. Besoknya saya telpon lagi si Lena ini, katanya tetep ga dapat pinjeman. Eh tau2nya, denger tadi malam dari bapak mertuanya, kalau si Lena udah berangkat kerja ke Jkt langsung dari kampung. Ga mau kerja di saya karna ntar takut duitnya di potong malah ga dpt apa2..Oalah sama aja ni orang. Ngomong DOANG!! Udah nawarin diri dan berkesan berniat baek, ternyata di belakang ngomongnya laen lagi.. Oh iya, terakir sebelum berangkat mudik, saya nemu duit sekitar 200rb kayaknya, di Alquran kecil yang saya pinjamkan ke Diana. Ngakunya duit dari mertua si Lena buat ortunya di kampung. Heran juga, wong mertua si Lena aja susah banget kehidupannya, bisa2nya ngirim duit segitu gede, lagi2 menepis pikiran buruk itu meski sempat juga membicarakan hal ini ma suamiku. Dan ternyata emang benar mertua si Lena ga ada ngirim tuh duit, setelah saya klarifikasi. Ga tau deh nyolong dimana tuh duit, secara kami juga kadang suka teledor. Yang jelas dia udah ga jujur, berarti tuh duit emang mencurigakan asal usulnya.

Yo weis lah.. Hikmahnya, Alhamdulillah Allah telah menunjukkan si DIANA asli dari sekarang sebelum Fico bener2 sepenuhnya dijaga ma dia, sementara orang di rumah semua sedang ga ada. Duuhh, ngeri membayangkannya.

Pesan aja ni buat Ibu2, HATI-HATI dengan si DIANA ini..semua di kompleks saya juga ga ada yang nyangka, modelnya polos dan manut, tapi ternyata PENIPU. Siapa tau ni orang menjadi pembantu di tempat Anda sekarang, baek Anda tinggal di Indonesia atau di Malaysia kalau emang benar dia ke Malaysia. HATI-HATI. Pelajaran berharga banget ni buat saya dan keluarga, kadang2 sikap tegaan juga diperlukan, jangan gampang kasihan dan jatuh iba, jangan terlalu percaya, karna kita benar2 ga tau apa yang sedang ada dipikirannya. Begitulah kisah ini. Hati-hati ya moms. Pesan juga kalau di antara Anda ada yang menjadi majikan si Lena di Jakarta, supaya mengingatkan si Lena untuk mengingatkan keluarga dan adiknya supaya bertanggungjawab dengan apa yang telah dilakukan si DIANA ini. Dan pastinya juga berhati-hati moms. Thank You buat semua yang udah sempatkan membaca tulisan ini. Semoga ada pelajaran yang bisa diambil.

Senin, 13 Oktober 2008

MOHON MAAF LAHIR DAN BATIN

Assalammualaikum Wr Wb

Maaf ya meski telat, Bunda dan Fico ingin tetap mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri, Mohon Maaf Lahir dan Batin. Bunda sebelum cuti ga sempet update2 blog Fico. Alhamdulillah orderan toko online Bunda menjelang lebaran meningkat, jadi waktu yg sangat sempit dimanfaatkan sebaik2nya.

Lebaran hari pertama Bunda, Abi dan Fico mudik ke kampung Bunda. Nah, baru balik lagi ke Depok kemaren tgl 12/10. Bunda nambah cuti 5hr lagi dari kantor. Wah Fico selama lebaran kena pilek, batuk, n deman. Batpilnya masih sisa sampai skrg. Sekarang makannya susah banget, jadinya kuyus deh.

Ada kabar buruk juga nih. PRT yang janji akan balik, ternyata ga balik. Ga masalah klo dia cuma ga balik, tapi ini udah minjem gaji bulan depan, bawa ongkos pembantu yg mau dibawa dari kampungnya n udah dibeliin hape meski dia jg masih nambah seratus rb.. Total 725rb. Sakit hati deh diboongin. Duhh..orang kok tega2nya ya bisa nipu gitu. Pdhl baru 16 tahun. Selama ini sepertinya lugu, sampai Bunda jg ga tega untuk berpikiran buruk selain itu juga dia janji banget2 pasti balik lagi sekaligus bawa pembantu satu lagi. Ternyata tunggu punya tunggu, dia ga kunjung datang. Dia pulang kampungnya ke Lampung, ngakunya orang Palembang tapi ortunya tinggal di Lampung. Nanti deh cerita lengkapnya Bunda posting sekaligus nampilin potonya. Biar orang2 pada hati2 di seluruh Indonesia sekaligus mungkin di luar negri, denger dari keluarganya dia ke malaysia, ga tau cuma boong ato beneran..

Begitu deh sekilas kabar dari Bunda dan Fico. Insya Allah ntar Bunda BW2 lagi klo di kantor ga begitu sibuk.

Waalaikumsalam Wr Wb

Senin, 01 September 2008

Brownis Kukus untuk Fico

Iseng2 Bunda pengen banget buatin Fico kue yang rada cantik, buat niup lilin, Kenapa dibilang rada cantik, krn klo bikin kue tart..waduuuhhh masih jauh banget tuh di angan2, karna Bunda blm bisa. Berhubung pas acara makan2 itu ga sempet beli kue tart buat niup lilin, jadinya keinginan itu masih terpendam. Trus nemu resep dari pak dokter yg jago masak. Pas sabtu sore Bunda praktekin deh, selesainya magrib. Setelah dihias pake coklat MM, buru2 deh ambil poto2nya. Soale udh mo deket jadwal Fico bobo nih..Jgn sampai gagal :D Nah ntu die jadinya. Meski penampakan ga bagus2 amat, tp rasanya uenak loohh..Liat aja resepnya di blognya pak dokter. Makasi ya Akung, besok2 Bunda Fico mo coba yang laen lagi dari resep2 Akung, Insyaallah...

SELAMAT BERPUASA

Assalammualaikum Wr Wb

Do'a Malaikat Jibril menjelang Ramadhan

"Ya Allah tolong abaikan puasanya umat Muhammad apabila sebelum memasuki bulan Ramadhan, dia tidak melakukan hal-hal sbb :
1. Tidak memohon maaf terlebih dl kepada kedua orang tuanya
2. Tidak bermaaf-maafan terlebih dl antar suami istri
3. Tidak bermaaf-maafan terlebih dahulu dengan saudara/sahabat & orang2 disekitarnya
Maka Rasullullah pun mengatakan 'Amin Amin Amin'. "

Untuk itu, Saya sekeluarga mohon maaf atas segala kesalahan & semoga puasa kita diterima Allah SWT, Amiinn...

SELAMAT BERPUASA ALL...

Wassalammualaikum Wr Wb

Jumat, 29 Agustus 2008

Kado..oh, Kado


Wah kemaren Fico dapat kado ni dari Mba Rizqa dan Mas Radit, sueneng deh.. Makasi ya Mas n Mba.. Kadonya baru Bunda kasi ke Fico jam 9an, karna Bunda baru pulang lembur. Fico yang tadinya udah bobo, ngendusin trus jadi bangun beneran pas Bunda n Abi datang. Ya udah sekalian kadonya dikasi n suruh buka.. Weleh..weleh...mobilnya keren banget coyy, ada remote controlnya lagi..Yg paling asik ni, matching sama baju sore yg lagi di pake Fico, karna belum Bunda ganti ma baju tidur.. So, Bunda jepret2 dulu ahh, secara matanya udah gede lagi, ga ada ngantux2nya.. Ntu die potonye..Seneng banget megang2 antenanya n mencet2 tombol remotenya..Makasiiii yaaa Mba Rizqa dan Mas Radit...Mmmmuah deh

PR di sekolahan bloggers :D

Iya bener PR, Pekerjaan Rumah... Kayak masih sekolah ya, iya sekolahan bloggers. Hehe..udah lama nih Bunda ga ngerjain PR. Klo di dunia nyata, terima PR terakir mungkin sekitar 5 or 6 taun lalu jaman kuliahan *kayanya ada yg lg ngitung2 umur Bunda tuh Fic, nanya aja lgsg daripd pusing2 ngitung, cukup pusing dg kenaikan hrg barang2 aja d kite2 ni, hihihi PD amat yak.. Eh, tp klo di dunia mimpi, Bunda pernah dapat PR baru2 ini, sekitar setaunan kali. Syeeettt...dah, dlm mimpi tu Bunda ga pernah ngerjain PR Agama, bawa bukunya aja selalu lupa, hahaha..ada2 aja tuh mimpi..
Oia, Bunda dapat PR ini dari Tante Sonda. Baek bos akan ane kerjakan. Siaaappp!!

First Question : 4 pekerjaan utama
1. Bunda Fico
2. Istri Teguh Ferianto *nulis namanya lengkap, karna yg punya nama teguh bejibun, ntr dikira Bunda ngaku2 lagi
3. Karyawan salah satu Software House
4. Owner http://www.myoutlet2008.multiply.com/ , mampir dunk, beli2, yuk..yuk.. *teteup promosi

2nd Question : 4 tempat tinggal
1. New Pekan *t4 brojol, dipelihara ampe saatnya merantau
2. Rain City *ciee, t4 ketemu bapak'e Fico nii, selaen dapat Master *baca sarjono , bawa pulang Mister jg
3. Ibukota Indonesia *hhmm, ngapain ya di sini? oia, cari duit, mengadu2 nasib
4. The foke *eits bukan saking cintanya ma gubernur Jkt maksudnya ni, tapi biar keren aja nyebut Depok, hehehe

3rd Question : Film yang sudah 100x ditonton
Weksss!! Meskipun hobi nonton, tapi ga pernah smp addicted gini terhadap 1 film.. Yg ditonton 2kali palingan ya, kyk armageddon, titanic, *ups..kok melo semua, ga jugalah, ada juga Shaolin Soccer, CJ7, apalagi yaa..

4th Question : 4 makanan favorit
1. Lontong Sayur Padang
2. Masakan Padang
3. Seafood2
4. Biskuit oreo, Air Tebu, Krupuk

5th Question :
1. www.myoutlet2008.multiply.com *ya iyalah, daganganku, bijitu sodara2, mampir dunk, beli2 gitu, dijamin harga hemat, negotiable.
2. Mr Yahoo *cek2 orderan :D
3. situs2 aplikasi klien *bukan favorit ini mah, diharuskan ngebuka scr kudu cek2, daripada klien ngomel2 aplikasinya masih eror, gubrakksss dot com
4. blog ini n blog2 temen2ku semua, maaf tidak bisa disebutkan satu persatu karena masing2 punya keunikan sendiri2 *scr waktu ngenet mefet, jd harus pinter2 membagi2 waktu, ah maca cii...

6th Question :
1. Berita Aktual
2. Gossip *hehe, pdhl ga boleh yaa
3. Termehek2
4. Tawa Sutra

Tante Son..sudah beres PR nyaaa..diperiksa ga niihh, hehehe..Oke deh PR ini Bunda bakal embankan ke Bunda Rizqa, Bunda Radit, Ummi Hani, Mama Fildza, Ibu Farissa, Mama Shaina, Bunda Raya.. Dikerjakan ya, paling lambat dikumpul senen depan, hihihihi...

Rabu, 27 Agustus 2008

MY BOY IS ONE YEAR OLD NOW !!!!


Sengaja judulnya ditulis huruf besar, soale Bunda seneng banget Fico sekarang udah 1 taun penontooon *kok penonton ya, kyk lagi lenong. Suuuueeeneng bangettttt.. Baru rasanya kemaren operasi, eh skrg udh setaun. Tapi, maaf ya sayang, Bunda ga ngerayain, soale Fico lahirnya bulan tua siii.. *coba bulan purnama, ga nyambung. Jadinya qta makan2 keluar aja deh, ada Fico, Bunda, Abi, Mbah, Eyang, Akung (Pakde Abi), Uti (Bude Abi), Bude Lina, Mas Alif dan Mas Adji.. Uwak di bogor ga bisa diajak deh karna lagi ada acara juga. Makannya di Mang Engking, resto lesehan ada juga ding yg bangkuan *duduk dikursi maksudnya bukan pangku2an terletak di Kompleks UI. Resto suasana Sunda khusus Seafood. Ada udang saos tiram, udang saos madu, udang goreng masing2 1/2 kg per porsi, trus gurame bakar, gurame cobek, cah kangkung, karedok, hmm apalagi ya..trus mesen2 minum deh sesuai dg selera msg2. Oia yg lucunya, di resto ini mesen aer putih bayar loh seribu segelas..mending pake aqua gelas ya, ini ga loh..Syeett dah, bukannya aer putih harusnya salah satu servis ya. Di Cibiuk, Pondok Laras, dll resto sejenis disediain teh tawar malah, gratis tuh.. Hmm bnr2.
Oia kembali ke Ultah Fico. Semoga Fico jadi anak yang soleh ya sayang, yang cerdas, yang baek hati dan yang hujan turun lagi *upss.. Pokoke Bunda seneng deh Fico dah setaun.. Bangga bangets. We Love You, Son...

Jumat, 22 Agustus 2008

Kompak ni Yee..


Fic, poto ini Bunda ambil subuh2. Waktu abis mandi, Bunda ngeliat posisi tidur Fico n Abi begini..Hehe, lucu amat pikir Bunda.. Gaya apa ni, tidur musuhan or kompakan. Usia Fico waktu itu 6 bulan kurang 2 hari. Maaf ya Abi, poto bobonya Bunda posting *aga sekseh dikit, supaya ntar klo dah bisa baca Fico bisa liat2 sendiri tingkah polahnya bersama Abi. Ntu potonya..

Barangkali Cinta..Pastilah Cinta




Sekali waktu Bunda mampir ke blognya Dewi Lestari. Trus nemu puisi yang Bunda suka banget. Jadilah Bunda posting di sini. Bunda dah ninggalin pesan si di komennya minta ijin sama mba dewinya. Boleh kan ya Mba? Makasi..

Begini bunyi puisinya :

Barangkali cinta… jika darahku mendesirkan gelombang yang tertangkap oleh darahmu dan engkau beriak karenanya. Darahku dan darahmu, terkunci dalam nadi yang berbeda, namun berpadu dalam badai yang sama.

Barangkali cinta… jika napasmu merambatkan api yang menjalar ke paru-paruku dan aku terbakar karenanya. Napasmu dan napasku, bangkit dari rongga dada yang berbeda, namun lebur dalam bara yang satu.

Barangkali cinta… jika ujung jemariku mengantar pesan yang menyebar ke seluruh sel kulitmu dan engkau memahamiku seketika. Kulitmu dan kulitku, membalut dua tubuh yang berbeda, namun berbagi bahasa yang serupa.

Barangkali cinta… jika tatap matamu membuka pintu menuju jiwa dan aku dapati rumah yang kucari. Matamu dan mataku, tersimpan dalam kelopak yang terpisah, namun bertemu dalam setapak yang searah.

Barangkali cinta… karena darahku, napasku, kulitku, dan tatap mataku, kehilangan semua makna dan gunanya jika tak ada engkau di seberang sana.

Barangkali cinta… karena darahmu, napasmu, kulitmu, dan tatap matamu, kehilangan semua perjalanan dan tujuan jika tak ada aku di seberang sini.

Pastilah cinta… yang punya cukup daya, hasrat, kelihaian, kecerdasan, dan kebijaksanaan untuk menghadirkan engkau, aku, ruang, waktu, dan menjembatani semuanya demi memahami dirinya sendiri.

Selasa, 12 Agustus 2008

Tukang Becanda..

Abang Fico *Abi sll protes nih Bunda manggil Abang ktnya kayak manggil tukang bakso pdhl tukang bakso kan kebanyakan dipanggil mas ya, gpp lah scr Bunda dari Sumatra, Abi manggil Mas juga boleh, biar sekalian Fico kenal dua budaya ini orangnya gampang banget ketawa. Seneng becanda. Klo dah ketawa, serius banget, maksud Bunda semua tenaga dikerahkan buat tertawa terbahak2. Kayak tadi malam, semua kondisi udah mendukung untuk menidurkan Fico..Lampu kamar dah dimatiin, cahaya dari tivi yg ga Bunda matiin. Nah setelah puas nenen, kali ini si abang mo gulat2 di atas kasur, ga tertidur di badan Bunda. Oia, paling demen garuk2 perut n punggungnya klo udah ngantuk, selain garuk2 kepala tentunya. Ya udah Bunda bantuin garuk2in deh sambil baca2 doa mo tidur, alfatehah n lagu tombo ati versi Fico, oia badan Fico ngebelakangin Bunda nih. Tiba2.. *teng teng apa yg terjadi?? si Abang ini membalikkan tubuhnya menghadap Bunda, badannya kena muka Bunda, Bunda kaget *tepatnya pura2 kaget, biar seru sambil ngomong "haduh", eh..eh si Abang yg matanya udah ga ada wattnya lagi justru tertawa terbahak2, kayaknya yg lucuuuuuuuuuu banget, ampe banyak u-nya tuh spy mewakili kondisi lucunya *terbayang ga yah lucunya, moga2 deh. En yg pinternya lagi, kejadian itu diulang berkali2..pura2 ngebelakangin Bunda trus tiba2 ngebalik lagi, n Bunda tentunya ga mau kalah, tetep berkali2 kaget *pura2 kaget. Sampe akhirnya kejadiannya udah ga lucu lg n si Abang Fico ini udh tak kuat menahan kantuknya yg amat sangat n akhirnya tertidur jg meski udah Bunda cium2in *ohh ternyata udh bener2 pulezzz.. Kejadian lainnya di hari yg berbeda, tetep posisi sedang di atas kasur tp blm akan tidur. Bunda dan Fico lg di atas kasur, sedangkan Abi lagi solat Isya. Tiba2 Abi sendawa dalam solatnya, eh Fico tertawa terbahak2. Demen banget Bunda denger n ngeliat ketawanya. Hal laen lagi, Fico bisa tertawa termehek2 *eh terbahak2, soale klo lagi beduaan ma Fico, Bunda suka lompat sana lompat sini trus bikin mimik muka aneh2 sampe yg jelek sekali *rela deh kehilangan kiyut wajah ini dulu demi sang Abang, untungnya Abang ga pernah ketakutan ya saking berhasilnya Bunda berwajah jelek, susah loh Bunda ngejelekin wajah kiyut ini, kaburrr sblm ditimpuk :D, kadang cuma menjulurkan lidah doang, bisa lucu banget buat Fico. Kayaknya Bunda banggaaa banget deh lawakan Bunda bisa lucu banget buat Fico, extravaganza lewat deh, ketoprak pas, Mr. Bean?? *apalagi itu Fico belum ngerti, nontonnya aja belum pernah, ga dikasi nonton ini ah, ntr bunda kalah lucu, hihihi.. Oalah anak Bunda ini, mudah2an ampe gede tetap menjadi pribadi yang menyenangkan ya. Amiinnn...

Senin, 11 Agustus 2008

Di rumput..






Sore kemaren sebelum mandi, Bunda bawa Fico ke teras, liat eyang yg lagi gunting2 rumput. Eh tumben ni, rumput kali ini bersih dari ta* kucing n kering. Boleh deh ni, Fico bunda ajak maen di rumput, sekalian ngelatih titah. Awalnya sih aga2 aneh mungkin rasa di kakinya. Dengan muka aga2 bingung. Diajak berdiri suse bngt, maunya pegangin rumput. Eh lama2 terbiasa, sampai nyaman gitu duduk di rumput. Trus Bunda titahin deh, ngajakin keliling taman yang guede banget *boing dong. Eh begitu Bunda lepas, Fico bisa jalan sendiri kira2 semeter, yah lima langkahlah, hampir nabrak pohon belimbing yg tingginya ga jauh beda ma Fico. Weleh..weleh..sueneng'e, ada kemajuan. Terakir kan baru 3 langkah bisanya. Liat deh pose2 Fico, masih bau asem ni, pan belum mandi sore.. Oia salah satu potonya, ada yg unjuk gigi, bener2 nunjukin giginya udah ada 6, 4 di atas dan 2 di bawah. Oia, Fico bantuin Abi siram bunga juga loh.. Bantuin megangin selangnya..sampe2 tanah sempet2nya di cicipin, padahal Bunda meleng bentar doang..Oalah nak, itu mah bukan coklat tapi tanah, meski warnanya sama2 coklat. Selese deh acara bermain di rumput, selain karna udh udah sore dan harus mandi, klo kelamaan ntr anak Bunda ikutan kambing nyicip2 rumput, *oh nooooo

Allahu Akbar...Haloo..Haloo

Nah, ini gaya Fico klo qta mengumandangkan azan atau bilang haloo..haloo seperti orang nelpon. Tangannya langsung diangkat ke kuping.
Weits serius amat. Dapat telpon dari sapa bos?? Bos..bos ada yang nawarin bisnis?? Bos..Bos..Bos..oohh dari cemcemannya ya Boss..hihiiihi.. Bos..Bos..ga bobo kan??

ASIHOLIC

Ini ni tampang anak Bunda klo kendi ASInya udah di buka. Mukanya mupeng n seneng riang gembira gitu. Sambil garuk2 kepala, kok kendi Bunda ga sampe2 juga ke mulut y. Hehehe.. Bentar dong Fic, scr Bunda diarepin, so Bunda isengin Fico dl boleh dunk. Jepret2 dulu ni dari atas. Mo abadiin tampang anak Bunda yang ASIHOLIC nih. Klo udah nenen, waw langsung atur posisi sendiri, menclok deh di badan bunda. Bolak balik kendi kiri dan kendi kanan, sesukanya. Klo yg satu dihisap, yang satunya lagi diuwel2, diputar2.. *nyari gelombang radio ya Fic..

Award



Fic, ini ada award dari sobat2 Bunda di dunia Maya. Bunda dapat award ini dari bunda Ibad dan Tante Sonda. Makasi ya. Serasa menang FFI dapat award, hehehe...



Trus award kedua dapat lagi dari Bunda Ibad.. Nama awardnya juga lebih keren lagi Great Buddy Award. Di samping kanan potonya. Nah skrg Bunda mo lanjutin lagi award2 ini buat teman2 yang laen. Begini cara2nya :
ini aturan mainnya:
1) Put the logo on your blog.
2) Add a link to the person who awarded you.
3) Nominate at least 7 other blogs.
4) Add links to those blogs on yours.
5) Leave a message for your nominees on their blogs.

Kali ini pemegang award berikutnya adalah *sambil buka amplop kyk di acara FFI :
1. Kak Rafi
2. Mba Rizqa
3. Dek raya
4. Dek Shaina
5. Dek Farissa
6. Kak Farah
7. Mas Radit


Terserah piihan awardnya mau yg mana yaa..Dua2nya juga okay...

Kamis, 24 Juli 2008

He is 11 Months Old Now


Waduh anak Bunda ulang bulan ni hari ini tanggal 24 Agustus 2008 *eh salah ding harusnya 24 Juli, makasi Bunda Radit udh dikoreksi. Yang kesebelas bulan ya Fic. Bentar lagi setaun deh. Sekarang gigi bagian atasnya lagi nongol sedikit demi sedikit, ga tanggung2 sekaligus 4 gigi. Berdirinya juga udah bisa lebih lama tanpa pegangan meski belum bisa melangkah. Mudah2an ntr lagi udah bisa jalan ya sayang. Hmm..Bunda persembahkan apa ya di ulang bulan Fico kali ini. Masa puisi lagi.. Ntr Fico bosen ga? Tapi bisanya cuma itu, ga terlalu bisa juga si :D Okeehh deeehh, untuk kesekian kalee..saya persembahkan satu puisi indah buat permataku yang selalu indah..
sayangku..
disetiap lelap tidurmu kuingin selalu ada
disetiap jagamu kuingin selalu sedia
memberi dekapan terhangat yang kupunya
mengecup keningmu dengan ribuan cinta
menjadi sumber penyejuk saat kau dahaga

sayangku..kuingin kau tau
tiada pernah sedetikpun ku berpaling darimu
senyummu, parasmu, kelucuanmu selalu menemani hariku
terpatri kokoh dalam hatiku
tersebut dalam setiap doaku

I Love You Son..

Keterangan poto : poto diambil sesaat setelah Fico mandi pagi2, pake kimono sambil nunggu dipakein baju.

Cabut Bunga

Ini kepandaian baru Fico. Klo udah di teras, iseng deh narik2in daun2 ato bunga yang bisa diambilnya dari sela2 pagar kayu di teras. Bahayanya klo yg berhasil dicabut kadang suka dimasukin mulut..Ya elah nak, klo makanan kenapa ga reflek gitu, giliran bukan makanan aja nafsu masukin ke mulut :D

Fic..jangan dicabutin terus ya bunganya, ntr eyang dapat capek naneminnya doang deh.

Ganti Baju saat terlelap

Fico klo udah ngantuk banget, diapain aja pasrah deh. Waktu bayi, udah dalam keadaan telanjang saat akan dimandiin, tetep aja matanya bisa terpejam. Gitu juga kalo lg pup, dibersihin serasa lagi ga diapa2in. Yang namanya tidur maahh, tidurr aja. Hihihi.. Td malam Bunda iseng potoin Fico waktu mo gantiin bajunya. Biasanya sore abis mandi, Fico dipakein baju n celana pendek dl. Karna masih suka keringetan, kegerahan. Fico anaknya gampang keringetan, kadang teteup aja basah padahal udh bobo pake itu tuh pendingin ruangan, bukan pendingin makanan ya :D Meski begitu, biar aman n menghindari masuk angin, biasanya pas tidur malam Fico tetep Bunda pakein baju dan celana yg panjang2, karna malam kan lebih dingin. Nah, sama seperti td malam. Begitu Fico bobo, setelah Bunda potongin kukunya yang udah mulai panjang dan bersihin kupingnya, Bunda gantiin baju Fico. Dari buka dan ganti diaper sampai berhasil mengenakan baju yang komplit, paling matanya ngintip dikit doang trus pasrah lagi..Hahaha, lucu banget deh. Ntuhh ekspresinya, kayak yang abis ngapain aja seharian.. Kerja ya Nak? Poto sebelah kiri, sesaat setelah Bunda buka bajunya, tuh masih nempel di kepalanya. Yang sebelah kiri, Fico dengan piyama komplitnya. Lanjutt tidurr sambil ngorok...rok..rrookk..hehehe

Rabu, 16 Juli 2008

Fic..

Fico, di taun 2008 tepatnya bulan juli, ada sebuah lagu yang lagi Bunda demen. Liriknya romantis banget deh. Judulnya Dik, yang nyanyi WALI BAND, pendatang baru di blantika musik Indonesia saat ini, ceile kata2nya.. Nah, ini lagu Bunda peruntyukkan buat Fico, so judulnya Bunda ganti jadi Fic..hehehe, boleh ya om2 WALI. Cuma buat di blog Bunda doang kok. Gini2 Fic liriknya.

Fic...
Fic, aku pinta kau akan slalu setia
Fic, aku mohon kau slalu menemani
Saat ku tengah terluka
Kala ku tengah gundah
Ku akan menjagamu
Di bangun dan tidurmu
Di semua mimpi dan nyatamu
Ku akan menjagamu
Tuk hidup dan matiku
Tak ingin, tak ingin kau rapuh

Fic, jangan engkau pergi tinggalkan aku
Fic, ingin aku cinta dan cinta slalu
Saat kau tengah terluka
Kala kau tengah gundah

Kau akan menjagaku
Di bangun dan tidurku
Di semua mimpi dan nyataku
Kau akan menjagaku
Tuk hidup dan matiku
Tak ingin, tak ingin kau rapuh

Gaya Tidur Favorit

Ini gaya tidur favorit Fico. Sejak umur sebulan lebih, udah demen tidur di atas dada Bunda. Awalnya Bunda yang ngajarin si. Soale Bunda ngerasa gimana gt, dengan tidur menyatu seperti itu. Nikmat melukinnya, gampang nyiumin kepalanya. Maklumlah baru kali ini punya anak, hehehe.. Sampai sekarang, klo ngendusin saat tidur malam trus nenen pasti deh nemplok di dada Bunda sampai tertidur. Seneng banget deh Bunda momen seperti ini, Fico anaknya emang mesra dari kecil, skrg masih kecil juga si. hehehe.. Kadang klo Fico udah bangun duluan, suka nempel2in mukanya di muka Bunda dan dicium2in deh. Klo ga, nyiumin perut Bunda. Hihihi, anak Bunda emang laki-laki yang mesra. Iya loohh, muaahh..

Selasa, 15 Juli 2008

Posyandu

Judul itu Bunda ambil dari celetukan bos Bunda saat dia melihat Bunda dan teman2 Bunda yang punya bayi duduk rapi di jejeran kursi paling belakang seperti ibu2 yang sedang tunggu giliran di posyandu. Hehehe. Momen ini juga merupakan salah satu kenangan yang ada sewaktu di Villa Air. Malam itu adalah acara pemilihan karyawan Ter- dan doorprize setelah makan malam, kalo Bunda ga salah. Ga mau dong emak2 ini ketinggalan yang namanya gratis2an. Lagian pengen juga ikut meramaikan acara. Meski si buah hati udah waktunya tidur tetep diboyong ke dalam ruangan. Jadilah kondisinya seperti yang dipoto.

Deskripsi Poto dari Kiri-Kanan :

Mama (Maya) & Dela - Ibu (Layungsari) & Dinda - Mama (Dyna) & Fildza - Bunda (Ovvy) & Fico

Sang Pemenang

Iseng-iseng, Bunda liat2 poto Fico jaman ke Villa Air acara family gathering perusahaan tempat Bunda kerja. E..e..e, nemu yang lucu2 yang belum pernah Bunda ceritakan di sini. Rasanya ada perlunya juga direkam di sini, jadi ntar Fico atau adik2nya kelak ceile.. bisa baca sendiri.
Sekarang mo Bunda ceritakan dulu kisah kasih dibalik poto ini.

Poto yang di atas menggambarkan Fico yang sedang mengatur strategi dalam kepalanya sesaat sebelum lomba dimulai, serius banget tuh mimik mukanya. Poto di bawah menggambarkan saatnya beraksi dan membuktikan strategi yang telah disusun adalah strategi yang tepat untuk memenangkan lomba :D
Begini ni aksi peserta cilik yang jadi pemenang pertama lomba bayi untuk kategori memberikan reaksi tercepat terhadap ajakan tangan Bundanya masing-masing. Hidup Fico, Hidup Fico..loh kok kayak kampanye yaa. hehehe
Jadi begini ni kronologis lombanya. Para ayah menggendong bayinya masing-masing dengan posisi si anak menghadap ke Ibu. Si Ibu akan mengulurkan tangan seperti hendak menggendong. Nah, peserta mana yang reaksinya paling cepat maka dialah yang menjadi pemenang pertamanya. Ga disangka ga dinyana, Fico keluar sebagai pemenang pertama. Liat aja reaksi menggebunya menyambut uluran tangan Bunda. Padahal usia peserta laennya lebih tua seminggu dan 6 bulan loh dari Fico alias Fico peserta paling bontot. Waktu itu usia Fico 3 hari lagi menginjak 7 bulan. Tapi usia ga menjadi kendala, tetap semangat membuktikan diri bahwa Saya Juga Bisa! Good Boy. Dapat hadiah apa ya waktu itu, Bunda udah lupa. Kalo ga salah si frame poto.

Senin, 14 Juli 2008

Berenang di Puncak


Wiken kemaren (12-13/07/08) Fico ikut ke Puncak acara arisan keluarga dari pihak Abi. Asyik banget Vilanya. Spt biasa aernya dingin banget. Di halaman vila ini juga ada kolam renang. Ini jadi pengalaman yang pertama bagi Fico berenang. Soalnya Bunda masih ragu mo bawa ke kolam renang umum. Selain itu, pada saat ada rencana tapi ga jadi2.

Hari pertama, setelah nyampe trus makan, Fico sempat nyelup ke kolam. Ga masalah tuh. Tapi kok ya mataharinya lumayan terik ya. Akhirnya Bunda angkat trus mandiin. Eh pas mo dipakein baju, Abi ngajakin berenang Fico berenang lagi. Mungkin karena udah terlanjur dingin,begitu nyelup bentar, Fico nangis. Trus dimandiin lagi bentar, abis kasian kayaknya kedinginan.

Besoknya Bunda cobain lagi nyelupin pelan2 setelah makan pagi, karena matahari juga udh aga terik. Kali ini baju atas Fico ga Bunda buka, takut kedinginan. Eh bener, aernya masih berasa dingin, Bunda aja yg orang dewasa berasa dingin lohh. Meski ga nangis kejer, tapi ekspresi Fico menunjukkan klo kedinginan. Kali ini Bunda ikutan nyelup, biar Fico rada tenang. Kadang kita keluar dulu berjemur dipinggir kolam, ntr nyebur lagi..Hehehe, hebat deh anak Bunda, ga kayak anak yang laen, baru diceburin udh nangis2 pengen diangkat. Fico sampai ke kolam yang tingginya 2,5 meter loh dibawa Abi, tentunya pake pelampung duonk, Ficonya lohh bukan Abinya,hihihi.. Sayangnya Bunda ga pegang kamera buat poto2, Abi jg ikutan nyelup. Jadinya minta tolong k'linda aja deh pake hapenya jepret2 Fico. Itu potonya.. Fico is Good Boy!! :D

Kamis, 26 Juni 2008

Astrologi Bayi

Tadi pagi Bunda Rizqa ngirim link ini http://www.infobunda.com/ lewat Google talk ke Bunda. Awalnya Bunda ga liat informasi lain selain mengenai perkembangan bayi karna ada kesibukan laen yang lebih penting. Menghasilkan duit soalnya, hahaha...

Nah, aga siangan si Bunda Fildza gosip deh tuh klo ada astrologi bayi jg. Weits, tertarik deh Bunda buka link tadi lagi. Pengen liat anak bujang Bunda si Virgo ini karakternya gimana. Iseng2 aja, ga dianggap serius. Tapi kok rada bener ya karakter yang disebutkan ma keseharian Fico sekarang.. Hehehe..Begini bunyinya :

Karakter umum:

Ini dia bayi favorit para orang tua. Bayi Virgo begitu manis dan ramah, selalu tak lupa menyunggingkan senyum setiap kali orang memandang. Ia juga begitu tenang dan tak pernah sulit diatur, terutama dalam menjalankan rutinitas sehari-hari. Namun, untuk urusan makan, ia memang agak pemilih. Kalau maunya pisang, ia tak akan mau papaya, walaupun hal itu diungkapkannya dengan senyum yang menawan. Dalam satu hal, ia memang agak keras kepala. Namun begitu, hatinya penuh sayang terhadap kedua orangtua dan lingkungan sekitarnya.

Saran:

Di balik ketenangannya itu, bayi Virgo tetaplah bayi yang haus kasih sayang. Walau ia jarang marah, namun ia tetap saja menginginkan pelukan dan ciuman dari bunda. Jangan pernah mengabaikannya, karena hatinya bisa terluka. Seperti bayi lain, ia juga butuh didorong dan diberi semangat. Berilah ia mainan yang mencerdaskan, seperti puzzle, balok kayu, ataupun bongkar pasang, karena pada dasarnya ia senang belajar.

Selasa, 24 Juni 2008

He is Ten Months Old Now

Hari ini tanggal 24 Juni 2008, Fico ulang bulan yang ke 10 bulan. Wuuiihh, cepat juga waktu berlalu, rasanya baru kemaren Bunda berperut buncit. Rasanya baru kemaren juga Bunda penasaran membayangi bagaimana sosok buah hati yang Bunda idam2kan ini. Rasanya baru kemaren Bunda menginap di Rumah Sakit karena melahirkan Fico. Rasanya baru kemaren anak Bunda ini dijemur2, tergolek dan bisanya hanya menagis..
Eh..eh..eh, sekarang sudah banyak lagaknya, bikin semua orang gemes dan kangen akan keberadaannya.. Mulai dari bisa senyum, bisa ngoceh, bisa tertawa terbahak2, bisa tengkurap, bisa duduk, bisa merangkak, bisa berdiri, bisa merembet, n sekarang sesekali bisa melepas tangannya pada saat sedang berdiri. Alhamdulilah anak Bunda tumbuh sehat dan pintar. Ga bosan2 Bunda berdoa yang terbaik untuk Muhammad Berkah Pacific Kifero Sang Pangeran Hati Bunda. Semoga menjadi anak yang Sholeh, Sehat dan Cerdas. Amiiinn... Satu puisi untukmu, Anakku..

Istana Hati

Istana hati ini ku persembahkan untukmu
Tlah ku hiasi dengan bunga-bunga cinta di dalamnya
Tlah ku sempurnakan juga dengan buah-buah kasih sayang di setiap sudut ruangnya

Kuingin kau menemukan kedamaian di istanaku ini
Kuingin kau menikmati keindahan bunga cinta yang ku tanam
Kuingin kau meneguk sari madu manisnya buah kasih sayang yang kupupuk

Yaaahh benar Anakku
Istana hati ini hanya untukmu
Temukan kehangatanku didalamnya
Senantiasa kan kudekap erat ragamu
dan kusemaikan berlian cinta untuk jiwamu

I love You, Son..
Terima Kasih Ya Allah atas anugrah terindah dari Mu

Senin, 23 Juni 2008

Boboku

Kemaren Fico udah tidur dari sore. Mungkin kecapekan karna siangnya habis jalan2. Meski udah Bunda cium2, bisik2in ditelinganya, tetap ga bergeming. Soalnya Bunda jadi sepi Fico bobo, sendirian doang deh nonton tipi. Siapa lagi yang bisa Bunda godain dan menerima dengan pasrah klo ga anak bujang Bunda ini.hehehe... Bosan nonton, ntr Bunda berpaling ke kanan, buat nyium2in doang, tapi Fico teuteuup sekali bobo teuteup bobo, puleeezzz..zZz..zzZZ. Eh posenya ada yang lucu ni, lagaknya ngalah2in jagoan bobo, tangannya sampe dikepal gitu..
Poto dulu aahh, preet..eh itu moto atoo...hmm apa ya? au aahh :D

Ikut Belanja


Ga seperti waktu itu, kali ini Fico ga kebagian troli yang ada mobilnya. Padahal Bunda dah liat2, siapa tau ada yang nganggur ato udah kelar makenya.. Kan lumayan, Fico bisa have fun juga sambil Bunda belanja. Yahhh ternyata ga ada.. Yo weis deh, kali ini Fico didudukin aja deh kayak di poto.. Baru kali ini Fico Bunda dudukin begini, asik juga. Ga nyangka anak Bunda udah gede euy. Cuma klo posisinya begini, Fico ga begitu betah, soale pandangannya ke alingan Bunda ato mba' yang dorong, klo mo diletakin dalam troli supaya ngadep depan, ga begitu save karna kan rada2 licin lagian ntar nyampur ma barang2 deterjen segala, ga deh. Akhirnya kadang didudukin, kadang Bunda gendong, ujung2nya ketiduran deh dalam gendongan Bunda.. Wah gimana klo Fico bentar lagi ya, kan udah lebih gede tuh, lari sana lari sini ambil sana ambil sini kalii yaaa..Weks, Bunda bakal punya kesibukan laen deh selain belanja ato jangan2 Bunda ga jadi belanjanya karna sibuk ngejar Ficoo..hihihi, gimana ntar aja deh, mudah2an ntar Fico malah bisa bantuin Bunda belanja. Asik..Asik..Asik..


Ke ITC Depok

Kemaren Bunda berencana belanja bulanan ke Carefour ITC Depok. Berhubung Abi ngantor, jadinya Bunda berangkat ditemani Fico dan mba'nya Fico. Eh iseng2 Bunda mampir di tempat maenan anak2. Pengen tau reaksi Fico seperti apa. Sambil Bunda titah, Fico lari kesana kemari dan matanya liar melihat ke sekeliling. Wah senang sekali sepertinya. Trus Bunda melihat maenan ini ni (di poto), yang perlu koin biar bisa njat njut. Boleh deh nyobain, pengen tau Fico takut ga naek ini. Trus beli deh 2 koin. Satu untuk naek bebek, n satunya lagi buat naek mobil. Hohoho, ternyata anak Bunda ga ada takut2nya, malah bebeknya mau dipanjat. Sembari Bunda poto2, si mba'nya waspada jagain Fico dari belakang. Begitu deh ekspresinya waktu naek 2 mainan itu, ada yang serius seperti mau di balap, ada yang cengengesan cengar cengir :D Klo pada saat naik yang bebek, antara tempat duduk dengan pegangannya ga begitu jauh, jadi Fico bisa pegangan sambil duduk ditempat yang telah disediakan. nah, klo yang mobil, tempat duduk n setirnya jauh, mungkin karna didesain untuk anak 2 tahun ke atas, alhasil Fico jadinya jongkok supaya bisa pegang setirnya. Duh, lagaknya kayak mau balap beneran, seriuuusss coooyyy.. Ananda mikola lewat, Michael Schumaker lewat...Btw, lewat mana ya? :D

Keliling Kompleks

Ini kegiatan Fico sehari2. Setelah mandi pagi dan mandi sore, bisa jadi sebelum ato sesudah sarapan/makan sore, Fico keliling kompleks pakai stoller di dorong mbahnya, berhai-hai dengan teman2nya. Hehehe, secara Fico belum bisa menyapa,paling au..uu.a..uu menunjukkan ekspresinya, jadilah teman2nya yang gede2 itu yang menyapa. Ficoo..Ficoo..mau kemana ni, jalan2 yaa..sapa anak2 kompleks. Agenda pagi Fico biasanya ga absen mampir di tempat ayunan. Klo sore, biasanya nonton anak2 maen sepak bola, klo ga maen layangan.
Fico pasti dah hapal kegiatannya yang satu ini. Kadang-kadang pulang udah dalam keadaan tidur. Mungkin nyaman ditiup angin sepoi2 sambil melihat2 pemandangan. Kegiatan keliling kompleks ini juga ga memakan waktu lama sampai berjam2, biasanya hanya menunggu sampai makanan yang akan disantap Fico selesai dibuat atau ga setengah jam juga udah pulang lagi ke rumah.
Hihihi lucu amat deh anak Bunda ni. Wah bentar lagi anak Bunda ga perlu didorong2 lagi deh, malah teman2nya yang nyamperin ke rumah ngajakin maen sepeda :D Fico..Fico..maen sepeda yuukkk..

Jumat, 20 Juni 2008

Jasa Besar Ibu



Bunda dapat artikel ini dari milis AFB. Duuuhh bagus sekali, sampai tercekak rasanya leher ini menahan air mata agar jangan sampai tergenang.. Jadi ingat mama Bunda di kota kelahiran. i love you mom forever. Semoga Bunda juga bisa menjadi madrasah cinta bagi anak-anak Bunda, seperti mama Bunda. Menjadi pecinta yang tidakkan pernah kehabisan stok cinta buat buah hati Bunda. Berikut artikelnya, bener banget apa yang dituliskan, karna sebagiannya sudah pernah atau malah sedang Bunda jalani.

Apa yang paling dinanti seorang wanita yang baru saja menikah? Sudah pasti jawabannya adalah : k-e-h-a-m-i- l-a-n. Seberapa jauh pun jalan yang harus ditempuh, Seberat apa pun langkahyang mesti diayun, Seberapa lama pun waktu yang harus dijalani, Takkenal menyerah demi mendapatkan satu kepastian dari seorang bidan:"p-o-s-i-t-i- f". Meski berat, tak ada yang membuatnya mampu bertahan hidup kecuali benih dalam kandungannya. Menangis, tertawa, sedih dan bahagia tak berbeda baginya, karena ia lebih mementingkan apa yang dirasa si kecil di perutnya. Seringkali ia bertanya : menangiskah ia? Tertawakah ia? Sedihkah atau bahagiakah ia di dalam sana? Bahkan ketika waktunya tiba, tak ada yang mampu menandingi cinta yang pernah diberikannya, ketika itu mati pun akan dipertaruhkannya asalkan generasi penerusnya itu bisa terlahir ke dunia. Rasa sakit pun sirna, ketika mendengar tangisan pertama si buah hati, tak peduli darah dan keringat yang terus bercucuran. Detik itu, sebuah episode cinta baru saja berputar.Tak ada yang lebih membanggakan untuk diperbincangkan selain anak.Tak satu pun tema yang paling menarik untuk didiskusikan bersamarekan sekerja, teman sejawat, kerabat maupun keluarga, kecuali anak.Si kecil baru saja berucap "Ma?" segera ia mengangkat teleponuntuk mengabarkan ke semua yang ada di daftar telepon.Saat baru pertama berdiri, ia pun berteriak histeris, antara haru,bangga dan sedikit takut si kecil terjatuh dan luka. Hari pertama sekolah adalah saat pertama kali matanya menyaksikan langkah awal kesuksesannya. Meskipun disaat yang sama, pikirannya terusmenerawang dan bibirnya tak lepas berdoa, berharap sang suami takterhenti rezekinya. Agar langkah kaki kecil itu pun tak terhenti di tengah jalan."Demi anak", "Untuk anak", menjadi alasan utama ketika ia berada dipasar berbelanja keperluan si kecil. Saat ia berada di pesta seorang kerabat atau keluarga dan membungkus beberapa potong makanan dalam tissue. Ia selalu mengingat anaknyadalam setiap suapan nasinya, setiap gigitan kuenya, setiap kali hendak berbelanja baju untuknya.Tak jarang, ia urung membeli baju untuk dirinya sendiri dan berganti mengambil baju untuk anak. Padahal, baru kemarin sore ia membeli baju si kecil. Meski pun, terkadang ia harus berhutang. Lagi-lagi atas satu alasan,demi anak. Di saat pusing pikirannya mengatur keuangan yang serba terbatas,periksalah catatannya.Di kertas kecil itu tertulis: 1. Beli susu anak; 2. Uang sekolah anak. Nomor urut selanjutnya baru kebutuhan yang lain. Tapi jelas disitu, kebutuhan anak senantiasa menjadi prioritasnya. Bahkan, tak ada beras di rumah pun tak mengapa, asalkan susu sikecil tetap terbeli. Takkan dibiarkan si kecil menangis, apa pun akan dilakukan agar senyum dan tawa riangnya tetap terdengar. Ia menjadi guru yang tak pernah digaji, menjadi pembantu yang takpernah dibayar, menjadi pelayan yang sering terlupa dihargai, dan menjadi babby sitter yang paling setia. Sesekali ia menjelma menjadi puteri salju yang bernyanyi merdumenunggu suntingan sang pangeran.Keesokannya ia rela menjadi kuda yang meringkik, berlari mengejar dan menghalau musuh agar tak mengganggu. Atau ketika ia dengan lihainya menjadi seekor kelinci yangmelompat-lompat mengelilingi kebun, mencari wortel untuk makan sehari-hari. Hanya tawa dan jerit lucu yang ingin didengarnya darikisah-kisah yang tak pernah absen didongengkannya.Kantuk dan lelah tak lagi dihiraukan, walau harus menyamarkan suara menguapnya dengan auman harimau. Atau berpura-pura si neneksihir terjatuh dan mati sekadar untuk bisa memejamkan matabarang sedetik. Namun, si kecil belum juga terpejam dan memintanyamenceritakan dongeng ke sekian. Dalam kantuknya, ia pun terus mendongeng. Tak ada yang dilakukannya di setiap pagi sebelum menyiapkan sarapan anak-anak yang akan berangkat ke kampus. Tak satu pun yang paling ditunggu kepulangannya selain suami dan anak-anak tercinta. Serta merta kalimat, "sudah makan belum?" tak lupa terlontar saat baru saja memasuki rumah. Tak peduli meski si kecil yang dulu kerap ia timang dalam dekapannya itu, sekarang sudah menjadi orangdewasa yang bisa saja membeli makan siangnya sendiri di kampus. Hari ketika si anak yang telah dewasa itu mampu mengambil keputusan terpenting dalam hidupnya, untuk menentukan jalan hidup bersama pasangannya, siapa yang paling menangis? Siapa yang lebih dulu menitikkan air mata? Lihatlah sudut matanya, telah menjadisamudera air mata dalam sekejap. Langkah beratnya ikhlas mengantarbuah hatinya ke kursi pelaminan. Ia menangis melihat anaknya tersenyum bahagia dibalut gaun pengantin. Di saat itu, ia pun sadar, buah hati yangbertahun-tahun menjadi kubangan curahan cintanya itu tak lagihanya miliknya. Ada satu hati lagi yang tertambat, yang dalamharapnya ia berlirih, "Masihkah kau anakku?"Saat senja tiba. Ketika keriput di tangan dan wajah mulaiberbicara tentang usianya. Ia pun sadar, bahwa sebentar lagimasanya kan berakhir.Hanya satu pinta yang sering terucap dari bibirnya, "Bila ibumeninggal, ibu ingin anak-anak ibu yang memandikan. Ibu ingindimandikan sambil dipangku kalian".Tak hanya itu, imam shalat jenazah pun ia meminta dari salah satuanaknya."Agar tak percuma ibu mendidik kalian menjadi anak yang shalih &shalihat sejak kecil," ujarnya. Duh ibu, semoga saya bisa menjawab pintamu itu kelak. Bagaimanamungkin saya tak ingin memenuhi pinta itu? Sejak saya kecil ibutelah mengajarkan arti cinta sebenarnya. Ibulah madrasah cinta saya,Ibulah sekolah yang hanya punya satu mata pelajaran, yaitu "cinta". Sekolah yang hanya punya satu guru yaitu "pecinta". Sekolah yang semua murid-muridnya diberi satu nama: "anakku tercinta".

Toilet Training


Udah lama si Bunda ingin mulai toilet training untuk Fico. tapi masih bingung aja kapan waktu yang pas memulainya. Klo untuk pee, udah Bunda mulai beberapa bulan yang lalu. Jadi klao Bunda lagi libur ngantor, Bunda rajin bawa Fico ke kamar mandi untuk pee, dikira2 aja kapan waktunya. Dan biasanya jarang yang ga pee sampai di kamar mandi. Dengan sedikit ajian semburan air di tititnya (pancing2 gitu) ditambah dengan komat kamit mulut Bunda dengan bilang 'pis..pis..sstt..sstt', trus berhasil deh, hehehe. Klo ga berhasil, ntar ulang lagi brp menit kemudian. Repot si, tapi gpp demi sesuatu yang baik. Bukan begitu moms?
Nah kemaren ceritanya, ga sengaja Bunda mampir di rumah mayanya Bang Goerge. Di situ ada poto si abang ini lagi toilet training waktu usia 8 bulan. Wah Bunda jadi semangat untuk mempercepat toilet training untuk Fico, secara Fico sekarang udah 9 bulan lebih, harusnya udah bisa dunk. Jadinya kemaren malem Bunda kebetulan ada urusan ke ITC Depok, sekalian deh nyari toilet seat Fico.
Bunda nyari di dua toko. Di toko pertama, si mbanya ga ngeh waktu Bunda bilang toilet training, akhirnya ngeh jg setelah Bunda bilang toilet untuk baby. Jadinya waktu di toko kedua, Bunda bilang closet, takut si mbanya ga ngerti lagi klo Bunda bilang toilet training. Eh si mbanya malah mikir korset. Makanya Bunda bingung juga waktu si mba itu nawarin 'mau yang karet ato yang apa mba' sambil tangannya memperagakan korset klo ditarik (tapi tanpa korset), hahaha, ada2 aja.
Kembali ke toilet seat. Toilet seat yang ditempelin ke closet dewasa ini jenisnya ada 2, satu yang dudukannya empuk (ada busanya gitu kali didalemnya), satunya lagi yang plastik. Bunda pikir2 mending yang empuk aja deh, biar Fico nyaman apalagi ini pengalaman pertamanya. Biar seneng, hehehe. Mereknya apa ya tadi malam itu, klo ga salah pupu dan wena harganya 35rb. Akhirnya bungggkussss deeeehhh...Tu potonya di atas. Oia sampai rumah, sebelum plastiknya di buka, Bunda coba dl, pas ga di closet, klo ga pas bisa di tuker. Karna temen Bunda, pernah beli ga pas gt, jadi goyang2. Tapi yang Bunda beli ini passs..
Akhirnya pagi datang juga. Wah Bunda dah ga sabar ni mo mulai toilet training. Tapi mumpung Fico masih bobo, mending Bunda dulu deh mandi n beres2, jadi ntar ga buru2 mo ngantor. Biasanya Fico malah yang bangunin. Mudah2an pupnya Fico masih bisa menunggu, klo ga, gagal deh toilet training hari ini. Karna biasanya Fico pup pagi2 buta, hehehe, sejak kapan ya pagi buta or melek. Yo weis, Bunda kelar mandi, Fico masih belum pup. Siipp.. Sekarang giliran Abi masuk kamar mandi, ini artinya toilet training Fico masih harus menunggu lagi. Gpp deh Fico maen2 dulu, nurun2in barang2 di meja rias Bunda, hobi barunya. Begitu Abi kelar, Bunda tancap gas, ga mau kalah dengan pup Fico, langsung bawa Fico ke kamar mandi. Waktu Bunda dudukin, Fico ga mau diem, pengen turun. Trus Bunda pegangin, nyoba dudukin lagi, sambil mijit2 lembut perutnya sembari komat kamit bilang 'ek..ek' (maaf ya). Ga lama ekspresi ngedennya muncul jg, tapi ga sempet BUnd apoto tampang lucunya, karna kejadiannya begitu cepat, hihihi..Weiiss 'hasil'nya banyak. Well Done. Berhasil..Berhasil..Asik..Asik..toilet training pertama Fico berjalan mulus. Itu poto Fico sesaat setelah melepas hajat dengan sukses dan selamat. Besok dan hari2 seterusnya kita coba lagi ya nak, supaya anak Bunda ga pup di pampers or celana lagi. Gud Boy deh ah..A lotta lov..Nah, temen2 yang laen gimana pengalaman toilet trainingnya?