xpresikyu

Generate Your Own Glitter Graphics @ GlitterYourWay.com - Image hosted by ImageShack.us

usia

Lilypie 1st Birthday Ticker

f i c o mimik ASI

Lilypie Breastfeeding Ticker

Kamis, 24 Juli 2008

He is 11 Months Old Now


Waduh anak Bunda ulang bulan ni hari ini tanggal 24 Agustus 2008 *eh salah ding harusnya 24 Juli, makasi Bunda Radit udh dikoreksi. Yang kesebelas bulan ya Fic. Bentar lagi setaun deh. Sekarang gigi bagian atasnya lagi nongol sedikit demi sedikit, ga tanggung2 sekaligus 4 gigi. Berdirinya juga udah bisa lebih lama tanpa pegangan meski belum bisa melangkah. Mudah2an ntr lagi udah bisa jalan ya sayang. Hmm..Bunda persembahkan apa ya di ulang bulan Fico kali ini. Masa puisi lagi.. Ntr Fico bosen ga? Tapi bisanya cuma itu, ga terlalu bisa juga si :D Okeehh deeehh, untuk kesekian kalee..saya persembahkan satu puisi indah buat permataku yang selalu indah..
sayangku..
disetiap lelap tidurmu kuingin selalu ada
disetiap jagamu kuingin selalu sedia
memberi dekapan terhangat yang kupunya
mengecup keningmu dengan ribuan cinta
menjadi sumber penyejuk saat kau dahaga

sayangku..kuingin kau tau
tiada pernah sedetikpun ku berpaling darimu
senyummu, parasmu, kelucuanmu selalu menemani hariku
terpatri kokoh dalam hatiku
tersebut dalam setiap doaku

I Love You Son..

Keterangan poto : poto diambil sesaat setelah Fico mandi pagi2, pake kimono sambil nunggu dipakein baju.

Cabut Bunga

Ini kepandaian baru Fico. Klo udah di teras, iseng deh narik2in daun2 ato bunga yang bisa diambilnya dari sela2 pagar kayu di teras. Bahayanya klo yg berhasil dicabut kadang suka dimasukin mulut..Ya elah nak, klo makanan kenapa ga reflek gitu, giliran bukan makanan aja nafsu masukin ke mulut :D

Fic..jangan dicabutin terus ya bunganya, ntr eyang dapat capek naneminnya doang deh.

Ganti Baju saat terlelap

Fico klo udah ngantuk banget, diapain aja pasrah deh. Waktu bayi, udah dalam keadaan telanjang saat akan dimandiin, tetep aja matanya bisa terpejam. Gitu juga kalo lg pup, dibersihin serasa lagi ga diapa2in. Yang namanya tidur maahh, tidurr aja. Hihihi.. Td malam Bunda iseng potoin Fico waktu mo gantiin bajunya. Biasanya sore abis mandi, Fico dipakein baju n celana pendek dl. Karna masih suka keringetan, kegerahan. Fico anaknya gampang keringetan, kadang teteup aja basah padahal udh bobo pake itu tuh pendingin ruangan, bukan pendingin makanan ya :D Meski begitu, biar aman n menghindari masuk angin, biasanya pas tidur malam Fico tetep Bunda pakein baju dan celana yg panjang2, karna malam kan lebih dingin. Nah, sama seperti td malam. Begitu Fico bobo, setelah Bunda potongin kukunya yang udah mulai panjang dan bersihin kupingnya, Bunda gantiin baju Fico. Dari buka dan ganti diaper sampai berhasil mengenakan baju yang komplit, paling matanya ngintip dikit doang trus pasrah lagi..Hahaha, lucu banget deh. Ntuhh ekspresinya, kayak yang abis ngapain aja seharian.. Kerja ya Nak? Poto sebelah kiri, sesaat setelah Bunda buka bajunya, tuh masih nempel di kepalanya. Yang sebelah kiri, Fico dengan piyama komplitnya. Lanjutt tidurr sambil ngorok...rok..rrookk..hehehe

Rabu, 16 Juli 2008

Fic..

Fico, di taun 2008 tepatnya bulan juli, ada sebuah lagu yang lagi Bunda demen. Liriknya romantis banget deh. Judulnya Dik, yang nyanyi WALI BAND, pendatang baru di blantika musik Indonesia saat ini, ceile kata2nya.. Nah, ini lagu Bunda peruntyukkan buat Fico, so judulnya Bunda ganti jadi Fic..hehehe, boleh ya om2 WALI. Cuma buat di blog Bunda doang kok. Gini2 Fic liriknya.

Fic...
Fic, aku pinta kau akan slalu setia
Fic, aku mohon kau slalu menemani
Saat ku tengah terluka
Kala ku tengah gundah
Ku akan menjagamu
Di bangun dan tidurmu
Di semua mimpi dan nyatamu
Ku akan menjagamu
Tuk hidup dan matiku
Tak ingin, tak ingin kau rapuh

Fic, jangan engkau pergi tinggalkan aku
Fic, ingin aku cinta dan cinta slalu
Saat kau tengah terluka
Kala kau tengah gundah

Kau akan menjagaku
Di bangun dan tidurku
Di semua mimpi dan nyataku
Kau akan menjagaku
Tuk hidup dan matiku
Tak ingin, tak ingin kau rapuh

Gaya Tidur Favorit

Ini gaya tidur favorit Fico. Sejak umur sebulan lebih, udah demen tidur di atas dada Bunda. Awalnya Bunda yang ngajarin si. Soale Bunda ngerasa gimana gt, dengan tidur menyatu seperti itu. Nikmat melukinnya, gampang nyiumin kepalanya. Maklumlah baru kali ini punya anak, hehehe.. Sampai sekarang, klo ngendusin saat tidur malam trus nenen pasti deh nemplok di dada Bunda sampai tertidur. Seneng banget deh Bunda momen seperti ini, Fico anaknya emang mesra dari kecil, skrg masih kecil juga si. hehehe.. Kadang klo Fico udah bangun duluan, suka nempel2in mukanya di muka Bunda dan dicium2in deh. Klo ga, nyiumin perut Bunda. Hihihi, anak Bunda emang laki-laki yang mesra. Iya loohh, muaahh..

Selasa, 15 Juli 2008

Posyandu

Judul itu Bunda ambil dari celetukan bos Bunda saat dia melihat Bunda dan teman2 Bunda yang punya bayi duduk rapi di jejeran kursi paling belakang seperti ibu2 yang sedang tunggu giliran di posyandu. Hehehe. Momen ini juga merupakan salah satu kenangan yang ada sewaktu di Villa Air. Malam itu adalah acara pemilihan karyawan Ter- dan doorprize setelah makan malam, kalo Bunda ga salah. Ga mau dong emak2 ini ketinggalan yang namanya gratis2an. Lagian pengen juga ikut meramaikan acara. Meski si buah hati udah waktunya tidur tetep diboyong ke dalam ruangan. Jadilah kondisinya seperti yang dipoto.

Deskripsi Poto dari Kiri-Kanan :

Mama (Maya) & Dela - Ibu (Layungsari) & Dinda - Mama (Dyna) & Fildza - Bunda (Ovvy) & Fico

Sang Pemenang

Iseng-iseng, Bunda liat2 poto Fico jaman ke Villa Air acara family gathering perusahaan tempat Bunda kerja. E..e..e, nemu yang lucu2 yang belum pernah Bunda ceritakan di sini. Rasanya ada perlunya juga direkam di sini, jadi ntar Fico atau adik2nya kelak ceile.. bisa baca sendiri.
Sekarang mo Bunda ceritakan dulu kisah kasih dibalik poto ini.

Poto yang di atas menggambarkan Fico yang sedang mengatur strategi dalam kepalanya sesaat sebelum lomba dimulai, serius banget tuh mimik mukanya. Poto di bawah menggambarkan saatnya beraksi dan membuktikan strategi yang telah disusun adalah strategi yang tepat untuk memenangkan lomba :D
Begini ni aksi peserta cilik yang jadi pemenang pertama lomba bayi untuk kategori memberikan reaksi tercepat terhadap ajakan tangan Bundanya masing-masing. Hidup Fico, Hidup Fico..loh kok kayak kampanye yaa. hehehe
Jadi begini ni kronologis lombanya. Para ayah menggendong bayinya masing-masing dengan posisi si anak menghadap ke Ibu. Si Ibu akan mengulurkan tangan seperti hendak menggendong. Nah, peserta mana yang reaksinya paling cepat maka dialah yang menjadi pemenang pertamanya. Ga disangka ga dinyana, Fico keluar sebagai pemenang pertama. Liat aja reaksi menggebunya menyambut uluran tangan Bunda. Padahal usia peserta laennya lebih tua seminggu dan 6 bulan loh dari Fico alias Fico peserta paling bontot. Waktu itu usia Fico 3 hari lagi menginjak 7 bulan. Tapi usia ga menjadi kendala, tetap semangat membuktikan diri bahwa Saya Juga Bisa! Good Boy. Dapat hadiah apa ya waktu itu, Bunda udah lupa. Kalo ga salah si frame poto.

Senin, 14 Juli 2008

Berenang di Puncak


Wiken kemaren (12-13/07/08) Fico ikut ke Puncak acara arisan keluarga dari pihak Abi. Asyik banget Vilanya. Spt biasa aernya dingin banget. Di halaman vila ini juga ada kolam renang. Ini jadi pengalaman yang pertama bagi Fico berenang. Soalnya Bunda masih ragu mo bawa ke kolam renang umum. Selain itu, pada saat ada rencana tapi ga jadi2.

Hari pertama, setelah nyampe trus makan, Fico sempat nyelup ke kolam. Ga masalah tuh. Tapi kok ya mataharinya lumayan terik ya. Akhirnya Bunda angkat trus mandiin. Eh pas mo dipakein baju, Abi ngajakin berenang Fico berenang lagi. Mungkin karena udah terlanjur dingin,begitu nyelup bentar, Fico nangis. Trus dimandiin lagi bentar, abis kasian kayaknya kedinginan.

Besoknya Bunda cobain lagi nyelupin pelan2 setelah makan pagi, karena matahari juga udh aga terik. Kali ini baju atas Fico ga Bunda buka, takut kedinginan. Eh bener, aernya masih berasa dingin, Bunda aja yg orang dewasa berasa dingin lohh. Meski ga nangis kejer, tapi ekspresi Fico menunjukkan klo kedinginan. Kali ini Bunda ikutan nyelup, biar Fico rada tenang. Kadang kita keluar dulu berjemur dipinggir kolam, ntr nyebur lagi..Hehehe, hebat deh anak Bunda, ga kayak anak yang laen, baru diceburin udh nangis2 pengen diangkat. Fico sampai ke kolam yang tingginya 2,5 meter loh dibawa Abi, tentunya pake pelampung duonk, Ficonya lohh bukan Abinya,hihihi.. Sayangnya Bunda ga pegang kamera buat poto2, Abi jg ikutan nyelup. Jadinya minta tolong k'linda aja deh pake hapenya jepret2 Fico. Itu potonya.. Fico is Good Boy!! :D