xpresikyu

Generate Your Own Glitter Graphics @ GlitterYourWay.com - Image hosted by ImageShack.us

usia

Lilypie 1st Birthday Ticker

f i c o mimik ASI

Lilypie Breastfeeding Ticker

Selasa, 28 Oktober 2008

Mejeng di Masjid


Ini Fico lagi mejeng di Masjid Bandara Halim Perdana Kusuma, mo nganter Ibu dan Ayah pulang. Penerbangannya kan sore, jadi pada solat Ashar dulu ni Masjid ini. Nah, Fico berhubung belum bisa solat, minimal udah pernah nginjek kakinya di rumah Sang Pencipta. So, mejeng dulu deh. Meski kusut, soale abis Bunda basuh muka n rambutnya, tapi teuteup caem minimal buat Bundalah...

Fico dan Para Sepupu













Ini poto pas lebaran kemaren (1428 H/2008) di kampung halaman Bunda. Sayangnya Fico lg ga enak badan, jadi mewek mulu..suse dapet poto okenya, yg ada pengen nempel ma Bunda aja..ilang Bunda, mewek deh ah..
Berikut deskripsi Poto yang khusus Cucu-Cucu:
Atas ki-ka : kak Sarah, Kak Intan, Teh Zebby, Kak Ella, Kak Dela
Tengah ki-ka : Teh Mella, Bang Aldiki, Bang Alif, Bang Zano
Bawah Ki-Ka : Bang Ogi, FICO, Kak Tia
Harusnya semua cucu Atuk Nenek, ada 13, FICO nomor 13. Tapi berhubung Kak Keiko (cucu ke 12) ga mudik, jadinya kurang satu.. Mudah2an lebaran tau depan ada masa nya yang lengkap yaa..Amiinn..

Senin, 27 Oktober 2008

Menjelajah..

Mba pegawai : "Mo cari apa dek? Baju, celana, sepatu atau .. "
Fico : "Bunda..."
hanya sedikit ilustrasi hayalan Bunda :D

Potonya aga kabur, karna cuma pake hape secara Fico gerak terus.. Abis klo disengajain pake camdig, suka ga cepat takut malah kelewatan momen2 pentingnya. Jadi yah cukup berpuas hati aja ya Fic, potonya rada2 buram. Fico sii... ato hp Bunda yang emang ga canggih yaa :D

Pengennya sii..


Pengennya sii ke sekolah.. Tapi apa daya, umurku masih kecil sekali, yo wiss ke mol aja deh yang ga ada batasan umur, sekalian jagain Bunda.. Nice Boy :D

Tumben ni ..

Tumben ni Fico betah kepalanya ditutupin.. Ini Fico lagi di senayan City nemenin Ibu Eva..

Men in RED

FICO kompakan ni ma ABI..Sama2 ngejins, trus pake kaos berkerah merah..Cieh..Ciehh..Ciehh..Siapa dulu dong Bundanya...nah loohh..Sayang Fico ga bisa poto deket n diem bentar, mo menjelajah terus.. Abi pura2 ga liat nii..sok kul, hahaha..

Rabu, 22 Oktober 2008

HATI-HATI DENGAN SI DIANA INI

Nah, ini dia pembantu terakhir di rumahku yang ga balik lagi setelah lebaran tapi udah bawa kabur duit 725rb. Namanya Diana Sintia. Suku Palembang, tapi tinggal di Lampung. Bukan maksud memojokkan suatu suku, hanya ingin mendetailkan asal usul si penipu ini. Kalau ga salah, anak ke 4 dari 5 ato 6 bersaudara. Bapaknya kerja di kebun karet di Lampung.
Begini cerita awalnya dia kerja di rumahku. Sekitar pertengahan April 2008 menjelang magrib, dia datang diantar teman2nya yang juga pembantu di kompleks. Waktu itu mbah Fico sempat menginformasikan ke pembantu2 kompleks klo kami sedang butuh pembantu. Nah, kebetulan si Diana ini sedang nganggur dan tinggal menumpang di rumah kontrakan mertua kakaknya di dekat pintu masuk kompleks rumahku. Lokasinya di taman manggis permai depok. Dengan alasan, ga enak menumpang dan mertua kakaknya cerewet, dia pengen cepat dapat kerja lagi sebagai pembantu nginap. Nama kakaknya ini Lena. Sayangnya saya ga pernah ketemu si Lena ini, karna sekitar sebulan si Diana kerja, kakaknya ini melahirkan dan kira2 satu/dua minggu setelah melahirkan, diboyong mertuanya ke Jawa karna ada masalah keluarga. Namun, kontrakannya masih dihuni, karna bapak mertua si Lena ini yang berprofesi sebagai tukang becak kompleks masih balik lagi ke Depok. Kembali ke Diana, Si Diana ini ngakunya tamat SMP, tapi setelah kejadian ini saya sempat ngobrol via hp dengan kakaknya, ternyata dia cuma tamat SD. Karna kami emang butuh pembantu saat itu, gayung pun bersambut. Dia diterima kerja. Selama bekerja, sepertinya ini anak bisa dikasi tau, dan ga betean kalau dikasi tau. Suka bersenandung sambil kerja. Oia, umurnya baru juni kemaren ini 16 tahun. Trus kalau ngajak maen Fico, kayaknya tulus gitu.. Itulah ya, orang benar2 ga bisa dinilai dari luarnya aja. Selama kerja sebelum juni or juli, gaji selalu dikasi ke dia. Dan biasanya selalu abis, beli baju2 dan alat kosmetiknya, seperti handbodi ukuran besar, pemutih muka, lulurnya, deodoran, parfum, duhh lengkap deh. Sementara, untuk sabun, shampo n pasta giginya udah pasti, saya yang belikan. Sekitar juni or juli, dia mulai nitipin gajinya ke saya dengan alasan untuk lebaran nanti. Tapi, seiring jalan, duitnya lama2 menipis jg, karna dia perlu untuk ini itu tapi masih lumayan terkontrol. Singkat cerita, saya berencana setelah lebaran nanti Fico dijaga oleh si Diana ini karna ga enak merepotkan mertua melulu, dan yang bebenah rumah, saya minta dia bawain dari kampungnya, karna menurut dia di Lampung banyak dan gampang nyarinya. Oke deh mulus sampai di sini. Eh bbrp hari mau pulang, dia ragu mau balik lagi dengan alasan teman2 sekampungnya di kompleks banyak yang ga balik lagi. Informasi ini dia dapat saat taraweh ke mesjid. Berhubung kami butuh dan udah merasa cocok dengan dia, apalagi ini untuk megang Fico yang akan kami tinggal saat bekerja, maka kami kasi pandangan2 ke dia apa yakin ga balik lagi. Karna rencananya, kalau emang balik dia akan kami bantu beli hp yang emang udh diidam2kannya sejak lama, hanya tinggal nambah 100rb, harga hp 300rb. Tapi kalau emang ga balik, ngapain jg ngasi2 bonus, secara THR yang wajib juga udah pasti dikasi. Selain itu, gaji mulai bulan depan setelah lebaran akan naik dari 300rb menjadi 350rb. Akhirnya setelah dipikir2nya dan kami pun tidak memaksa, dia akhirnya yakin akan balik lagi. Dia bilang juga ma ibu tetangga sebelah dan pembantunya, ibu warung kalau dia bakal balik lagi. Baju2nya juga sebagian masih ditinggal. Setelah itu, sebelum pulang dia bilang ke saya pinjam gaji bulan depannya selama dua bulan karna dia pengen pulang paling ga bawa duit 600rb or 700rb untuk ortunya. Sementara duit yang ada sama saya, sudah dibelikan oleh2 baju, jilbab buat adiknya, ibunya, buat dia sendiri dan makanan2. Nah, karna kami udah terlanjur percaya, trus ga tegaan juga, dan sepertinya ni anak juga baek dan janji bakal balik, akhirnya gaji bulan depannya selama 1 bulan pun kami pinjamkan, untungnya bukan 2 bulan, bodoh banget kalau iya. Ini aja udah bodoh, bisa ketipu, hehehe, abis kesel banget, kebaikan dan ketulusan kita dibalas dengan penipuan. Selain itu, karna bawa pembantu baru lagi, berarti dia bawa ongkos 175rb dan dia bilang akan dibalikkan lagi kalau ternyata pembantunya ga dapat. Waduhhh emang dasar diri ini ga tegaan dan takut banget bersuu'zon, jadinya percayalah aku dengan kata2 dan janjinya. Janjinya dikampung hanya seminggu, karna dia pulang dengan rombongan orang lampung yang dikompleks yang udah harus masuk kerja senennya, karna berprofesi sebagai buruh pabrik. Minggu sore tanggal 5 okto, si Penipu ini menelpon saya kalau dia ga ikut rombongan tapi berangkat hari senen sore diantar dengan bapaknya dan mengaku pembantu baru sudah dapat bernama Ika dengan umur 20th. Lega deh tuh, sejauh ini dia bersungguh2 akan menepati janjinya, pikir saya. Eh ternyata sampai Rabu, ditunggu2 ni orang ga nyampe2. Coba deh di bel ke hapenya, awalnya ga aktif. Kirim sms deh supaya tau kapan hpnya aktif waktu sms delivered. Eh tau2nya yang angkat abangnya, n jawaban bertele2. Katanya lagi pergi bejalan (ga tau deh maksudnya sekedar jalan2 keluar rumah atau gimana), trus bilang lagi udah ke luar negri, trus bilang lagi ke malaysia. Wah emosi deh jadinya, yo weis saya beberkan klo si Diana itu punya utang dll, terserah dia ga balik lagi yang penting hak saya dilunaskan. Yah namanya enak kali ya dapat duit banyak dan hape meskipun hasil HARAM, 'kapan lagi' gitu kali dipikiran keluarganya kali yaaa..buktinya ditunggu2 sampai sekarang ga ada niat baiknya tuh. Atau mungkin emang dididik begitu kali ma keluarganya. Kesel!! Ga selamat deh tuh hidupnya, justru menyempitkan ruang gerak sendiri. Akhirnya saya telpon deh kakaknya yag masih di Jawa, awalnya si Lena ini menawarkan untuk nyicil utang si Diana ini dengan bekerja di rumah saya. Tapi dia bilang, jangan dipotong banyak karna dia harus kirim duit ke mertuanya di jawa untuk susu anaknya yang diurus mertuanya. Yah kitanya ngerti jg kali, lagian tujuan kami juga sebenarnya supaya kami dapat kontaknya Diana kalau si Lena ini kerja di rumah kami or di kompleks. Sebenarnya dalam hati ada keraguan juga si kalau si Lena ini jadi kerja di rumahku. Di telpon, si Lena ini bilang nunggu ada duit ongkos untuk ke Depok, karna benar2 dia ga punya duit secara suaminya juga sudah menyia2kan dia. Saya tawarin pinjam dulu di sana begitu sampai di Depok duit ongkos tersbut langsung akan diganti dengan ditransfer ke kampung. Besoknya saya telpon lagi si Lena ini, katanya tetep ga dapat pinjeman. Eh tau2nya, denger tadi malam dari bapak mertuanya, kalau si Lena udah berangkat kerja ke Jkt langsung dari kampung. Ga mau kerja di saya karna ntar takut duitnya di potong malah ga dpt apa2..Oalah sama aja ni orang. Ngomong DOANG!! Udah nawarin diri dan berkesan berniat baek, ternyata di belakang ngomongnya laen lagi.. Oh iya, terakir sebelum berangkat mudik, saya nemu duit sekitar 200rb kayaknya, di Alquran kecil yang saya pinjamkan ke Diana. Ngakunya duit dari mertua si Lena buat ortunya di kampung. Heran juga, wong mertua si Lena aja susah banget kehidupannya, bisa2nya ngirim duit segitu gede, lagi2 menepis pikiran buruk itu meski sempat juga membicarakan hal ini ma suamiku. Dan ternyata emang benar mertua si Lena ga ada ngirim tuh duit, setelah saya klarifikasi. Ga tau deh nyolong dimana tuh duit, secara kami juga kadang suka teledor. Yang jelas dia udah ga jujur, berarti tuh duit emang mencurigakan asal usulnya.

Yo weis lah.. Hikmahnya, Alhamdulillah Allah telah menunjukkan si DIANA asli dari sekarang sebelum Fico bener2 sepenuhnya dijaga ma dia, sementara orang di rumah semua sedang ga ada. Duuhh, ngeri membayangkannya.

Pesan aja ni buat Ibu2, HATI-HATI dengan si DIANA ini..semua di kompleks saya juga ga ada yang nyangka, modelnya polos dan manut, tapi ternyata PENIPU. Siapa tau ni orang menjadi pembantu di tempat Anda sekarang, baek Anda tinggal di Indonesia atau di Malaysia kalau emang benar dia ke Malaysia. HATI-HATI. Pelajaran berharga banget ni buat saya dan keluarga, kadang2 sikap tegaan juga diperlukan, jangan gampang kasihan dan jatuh iba, jangan terlalu percaya, karna kita benar2 ga tau apa yang sedang ada dipikirannya. Begitulah kisah ini. Hati-hati ya moms. Pesan juga kalau di antara Anda ada yang menjadi majikan si Lena di Jakarta, supaya mengingatkan si Lena untuk mengingatkan keluarga dan adiknya supaya bertanggungjawab dengan apa yang telah dilakukan si DIANA ini. Dan pastinya juga berhati-hati moms. Thank You buat semua yang udah sempatkan membaca tulisan ini. Semoga ada pelajaran yang bisa diambil.

Senin, 13 Oktober 2008

MOHON MAAF LAHIR DAN BATIN

Assalammualaikum Wr Wb

Maaf ya meski telat, Bunda dan Fico ingin tetap mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri, Mohon Maaf Lahir dan Batin. Bunda sebelum cuti ga sempet update2 blog Fico. Alhamdulillah orderan toko online Bunda menjelang lebaran meningkat, jadi waktu yg sangat sempit dimanfaatkan sebaik2nya.

Lebaran hari pertama Bunda, Abi dan Fico mudik ke kampung Bunda. Nah, baru balik lagi ke Depok kemaren tgl 12/10. Bunda nambah cuti 5hr lagi dari kantor. Wah Fico selama lebaran kena pilek, batuk, n deman. Batpilnya masih sisa sampai skrg. Sekarang makannya susah banget, jadinya kuyus deh.

Ada kabar buruk juga nih. PRT yang janji akan balik, ternyata ga balik. Ga masalah klo dia cuma ga balik, tapi ini udah minjem gaji bulan depan, bawa ongkos pembantu yg mau dibawa dari kampungnya n udah dibeliin hape meski dia jg masih nambah seratus rb.. Total 725rb. Sakit hati deh diboongin. Duhh..orang kok tega2nya ya bisa nipu gitu. Pdhl baru 16 tahun. Selama ini sepertinya lugu, sampai Bunda jg ga tega untuk berpikiran buruk selain itu juga dia janji banget2 pasti balik lagi sekaligus bawa pembantu satu lagi. Ternyata tunggu punya tunggu, dia ga kunjung datang. Dia pulang kampungnya ke Lampung, ngakunya orang Palembang tapi ortunya tinggal di Lampung. Nanti deh cerita lengkapnya Bunda posting sekaligus nampilin potonya. Biar orang2 pada hati2 di seluruh Indonesia sekaligus mungkin di luar negri, denger dari keluarganya dia ke malaysia, ga tau cuma boong ato beneran..

Begitu deh sekilas kabar dari Bunda dan Fico. Insya Allah ntar Bunda BW2 lagi klo di kantor ga begitu sibuk.

Waalaikumsalam Wr Wb