xpresikyu

Generate Your Own Glitter Graphics @ GlitterYourWay.com - Image hosted by ImageShack.us

usia

Lilypie 1st Birthday Ticker

f i c o mimik ASI

Lilypie Breastfeeding Ticker

Senin, 08 Juni 2009

Anak Bunda


Udah lama Bunda ga update ya. Fico sekarang udh semakin pintar, Alhamdulillah. Mulai dari solat hanya berdiri trus tengkurap (maksudnya mungkin sujud), lalu meningkat mulai bisa mengangkat tangan meniru gerakan Allahu Akbar, kemudian mulai bisa melipat tangan di dada setelah gerakan takbiratul ihram sedangkan sujudnya masih tengkurap namun sudah bisa mengulang2 gerakan tersebut naik turun sekitar 3x atau semudnya..eh terakhir kmrn udah nambah lagi dengan ditutup noleh kiri dan noleh kanan kemudian bilang "dah" trus ngacir,hahaha, untuk sujudnyapun telah bertumpu dengan tumit meski tidak sempurna dan tidak selalu konsisten, Subhanallah my boy... Semua dilakukan Fico hanya dengan mencontoh, selalu pengen ikut serta saat siapa saja solat dengan posisi di depan kita yang sedang solat meski sajadah juga sudah disiapkan khusus untuk Fico, tapi jangan salah ada jg saatnya bunda dilarang solat krn Fico udah pengen nenen atao inging bermanja2 dengan Bunda atau ada saatnya eyang dipanjat saaat sujud, hihihi, maafkan cucumu ini ya Yang... Memang si semua gerakan itu hanya baru dilakukan Fico sebatas berdiri dan tengkurap, kalau untuk duduk, dia blm melakukannya sama sekali. Kalau Abi ngaji jg seringnya pengen ikut serta ya ikut serta mengamati Abi ngaji, ya ikut serta ngerecokin Abi ngaji karena berebut Alqur'an meski udah dibujuk dengan yang lain

Kalau untuk kebersihan, Bunda dah pernah cerita ya. Ada sampah dikit langsung di buang ke tong sampah "mpah..mpah" katanya. Trus beceran dikit ada yang tumpah minta lap mo ngelap sendiri. Klo nyapu, ampe kolong2 di sapu. Kemaren ada arisan keluarga di rumah, wahh Fico ga mau kalah ngebantu, megang lap di tangan, kursi meja di-lap, bantuin angkat kursi meski tangannya cuma sebelah tangan doang meganging kursi, hihihi..lucu nih si Bang Fico..semua terhibur dengan ulahnya..

Fico juga udah mengenal barang2 dan kepunyaan siapa di rumah. Seperti mana yang sepatu Bunda, Sendal Eyang, Sendal Abi. Jadi, kemaren saat kami ke rumah Pakdenya Abi, si Akung ngeledek Fico dengan make sendal Abi, huaa Fico langsung 'uh..uh..uh' maksudnya ga boleh n nunjuk kaki Abi yang sedang ga pake sendal sampai nyentuh kaki Abi maksudnya sendal itu untuk kaki Abi, Akung ga boleh pake..

Ada juga kejadian lainnya. Kemaren Pakdenya Abi berkunjung ke rumah, lalu duduk di depan tivi. Sedangkan minuman yang dibuat si mba, di letakkan di meja kursi tamu. Sama Fico tangan si Akung di tarik2 dan mulut si Akung ditunjuk2..ohhh ternyata si Akung disuruh ke tempat minum dan minum.. Oalah, si Akung sampai bilang "kamu kok jadi anak perhatian sekali". Alhamdulillah, semoga seterusnya ya Kung...

Banyak kejadian2 lucu lainnya. Pernah sekali waktu Bunda ngupil-in hidungnya Fico, nah biar dia tenang n emang terbukti bahwa sedang ada upil yang lumayan gede bertengger di hidungnya, Bunda minta Fico menengadahkan telapak tangannya sebagai tempat landasan si upil yang akan segera mendarat. Jorok yaa, hehehe ga jugalah menurut Bunda, karena semua harus ada bukti spy anak tidak merasa dibohongi. Trus dia kemudian mengamati deh hasil galian Bunda. Nah, tadi malam Bunda iseng doang ngulik2 hidungnya secara sedang sesi becandaan jg, eh Fico udh siap2 aja menengadahkan tangannya, hahaha, pdhl mah Bunda iseng2 doang bukan sedang ingin menggali, krn harta karunnya juga ga ada..

Begitulah updatean Fico yang masih teringat di kepala Bunda. Meski ngomongnya btetap belum lancar, tapi kosa katanya udh mulai banyak bertambah.


Luv ya Son...