xpresikyu

Generate Your Own Glitter Graphics @ GlitterYourWay.com - Image hosted by ImageShack.us

usia

Lilypie 1st Birthday Ticker

f i c o mimik ASI

Lilypie Breastfeeding Ticker

Senin, 08 Juni 2009

Anak Bunda


Udah lama Bunda ga update ya. Fico sekarang udh semakin pintar, Alhamdulillah. Mulai dari solat hanya berdiri trus tengkurap (maksudnya mungkin sujud), lalu meningkat mulai bisa mengangkat tangan meniru gerakan Allahu Akbar, kemudian mulai bisa melipat tangan di dada setelah gerakan takbiratul ihram sedangkan sujudnya masih tengkurap namun sudah bisa mengulang2 gerakan tersebut naik turun sekitar 3x atau semudnya..eh terakhir kmrn udah nambah lagi dengan ditutup noleh kiri dan noleh kanan kemudian bilang "dah" trus ngacir,hahaha, untuk sujudnyapun telah bertumpu dengan tumit meski tidak sempurna dan tidak selalu konsisten, Subhanallah my boy... Semua dilakukan Fico hanya dengan mencontoh, selalu pengen ikut serta saat siapa saja solat dengan posisi di depan kita yang sedang solat meski sajadah juga sudah disiapkan khusus untuk Fico, tapi jangan salah ada jg saatnya bunda dilarang solat krn Fico udah pengen nenen atao inging bermanja2 dengan Bunda atau ada saatnya eyang dipanjat saaat sujud, hihihi, maafkan cucumu ini ya Yang... Memang si semua gerakan itu hanya baru dilakukan Fico sebatas berdiri dan tengkurap, kalau untuk duduk, dia blm melakukannya sama sekali. Kalau Abi ngaji jg seringnya pengen ikut serta ya ikut serta mengamati Abi ngaji, ya ikut serta ngerecokin Abi ngaji karena berebut Alqur'an meski udah dibujuk dengan yang lain

Kalau untuk kebersihan, Bunda dah pernah cerita ya. Ada sampah dikit langsung di buang ke tong sampah "mpah..mpah" katanya. Trus beceran dikit ada yang tumpah minta lap mo ngelap sendiri. Klo nyapu, ampe kolong2 di sapu. Kemaren ada arisan keluarga di rumah, wahh Fico ga mau kalah ngebantu, megang lap di tangan, kursi meja di-lap, bantuin angkat kursi meski tangannya cuma sebelah tangan doang meganging kursi, hihihi..lucu nih si Bang Fico..semua terhibur dengan ulahnya..

Fico juga udah mengenal barang2 dan kepunyaan siapa di rumah. Seperti mana yang sepatu Bunda, Sendal Eyang, Sendal Abi. Jadi, kemaren saat kami ke rumah Pakdenya Abi, si Akung ngeledek Fico dengan make sendal Abi, huaa Fico langsung 'uh..uh..uh' maksudnya ga boleh n nunjuk kaki Abi yang sedang ga pake sendal sampai nyentuh kaki Abi maksudnya sendal itu untuk kaki Abi, Akung ga boleh pake..

Ada juga kejadian lainnya. Kemaren Pakdenya Abi berkunjung ke rumah, lalu duduk di depan tivi. Sedangkan minuman yang dibuat si mba, di letakkan di meja kursi tamu. Sama Fico tangan si Akung di tarik2 dan mulut si Akung ditunjuk2..ohhh ternyata si Akung disuruh ke tempat minum dan minum.. Oalah, si Akung sampai bilang "kamu kok jadi anak perhatian sekali". Alhamdulillah, semoga seterusnya ya Kung...

Banyak kejadian2 lucu lainnya. Pernah sekali waktu Bunda ngupil-in hidungnya Fico, nah biar dia tenang n emang terbukti bahwa sedang ada upil yang lumayan gede bertengger di hidungnya, Bunda minta Fico menengadahkan telapak tangannya sebagai tempat landasan si upil yang akan segera mendarat. Jorok yaa, hehehe ga jugalah menurut Bunda, karena semua harus ada bukti spy anak tidak merasa dibohongi. Trus dia kemudian mengamati deh hasil galian Bunda. Nah, tadi malam Bunda iseng doang ngulik2 hidungnya secara sedang sesi becandaan jg, eh Fico udh siap2 aja menengadahkan tangannya, hahaha, pdhl mah Bunda iseng2 doang bukan sedang ingin menggali, krn harta karunnya juga ga ada..

Begitulah updatean Fico yang masih teringat di kepala Bunda. Meski ngomongnya btetap belum lancar, tapi kosa katanya udh mulai banyak bertambah.


Luv ya Son...

Selasa, 12 Mei 2009

KOPDAR BUNDA BLOGGER 90509

Hehehe..maaf y daku baru update nih. Rencana awal sih, sampai rumah langsung update blog ttg cerita kopdar. Ternyata oh ternyata..badan pegel sekali. Secara berdua ma ibu Farissa ngebis euy bw2 anak dan gembolan. Tapi fun banget, dinikmatin. Ampe naek2 tangga penyebrangan, nikmat rasanya di badan, hihihi, tetep dinikmatin, begitu jg dengan Fico, ya iyalah digendong mulu ya Fic.. Terbukti waktu sampai rumah jam setengah tujuh malam, Fico ga mau masuk rumah, pagar aja ga boleh dibuka.. Hahaha, doyan nih Fico. Bener2 menikmati petualangannya seharian itu, naek angkot, naek bis ampe tertidur2, dan naek becak pas di kompleks. Giliran pas pergi aja, bengang bengong. Jadi gini ceritanya, waktu mo pergi Bunda kan jalan aja sampai pagar, ga nuntun Fico, kirain Fico bakal ngikutin dari belakang. Eh taunya tetap berdiri di samping moncongnya mobil. Fico diam terpaku meski Bunda udah panggil2 di pagar. Kirain Bunda, Fico kenapa2. Ternyata oh ternyata dia nunjuk2 ke mobil sambil sedikit merengek...hohoho..ternyata dikiranya bakal pergi naek mobil. Pantesan dia heran kok Bunda bablas aja jalan ke pagar. Akhirnya Bunda samperin lagi sambil bilang klo kita perginya naek bis. Soale klo Bunda nyetir sendiri mana perjalanan panjang begitu, Fico suka minta ikut duduk di belakang setir..weleh bakal kewalahan nantinya. Abi or ayah Farissa ga ada yg bisa ikut. So, mending naek bis deh, santai, bisa sambil tidur2an, ga capek saat macet..Betulkan Bu Farissa?? hihiihi..
Akhirnya sampailah sejam kemudian di Grand Indonesia dengan menggunakan filing Ibu Farissa. Mayan juge jalan dari halte ke dalam, tp klo bawa anak mah jd asik aja, soale ada yg digoda2in. Di lokasi ternyaat udah ada si cantik Ibu Ocha sang panitia. Tempatnya oke deh untuk bawa keluarga. Ada tempat permainannya juga. Yang hadir lumayan banyak ada 12 keluarga dari 18 keluarga yang terdaftar. Rame, seru n kayak2 artis gitu deh, dijepret sana sini :D Sayang koleksi Bunda Fico cm sedikit nih n kurang oke secara pake hape yang ga canggih pula. Oia, selain Fico dan Bunda, yang hadir sbb Alma&ortu, Tania&ortu, Raya&ortu, Azkia&Ortu, Kyara&ortu, Farissa&Ibu, Shaina&ortu, Fadly&ortu, Alika&Mama, Ina&ortu, Flavien&Mama.
Nah, poto diatas adalah poto2 teman baru Fico yaaa...harusnya kurang satu Mas Aurele, kangmasnya Flavien, soale keburu dibawa pulang oleh BS nya karna udah ngantuk. Gpp deh laen kali, ketemu ya Mas. Kapan2 kopdar lagi ya..Muahh

Rabu, 29 April 2009

Yuuhhuuu












Hai semuaa..Bunda ilang timbul ya. Maklumlah banyak mimpi yang ingin diwujudkan so hrs dibarengin dengan usaha. Sekarang bunda lagi merintis yg satu ini. Doain yyaa..Soale Bunda merasa cocok juga dengan yang satu ini. Jadi jarang2 update n blogwalking deh, padahal kangen jg loohh pengan tau crt2 terbaru teman2 fico yang sering bunda samperin. InsyaAllah bunda datang kopdaran yg di GI itu, soale dah daftar jg.

Kali ni Bunda mo tampilin poto Fico aja ya, ada yg pake jilbab jg bukan berarti bunda mencewe2kan si abang satu ini. Ini awal mula terjadinya, krn dia suka mencontoh Bunda pake jilbab. Jadi kmrnn ada kerudung Bunda yg msh dikranjang abis disetrika blm dimasukin lemari, ama Fico diambil dipake2 ke kepalanya, beginilah anak dalam masa2 menciplaknya. Sekalian aja deh Bunda yg iseng ini makein trus di poto deh dari soleh jadi soleha..Hahaha, ntr klo Bunda punya anak cewe apa tampangnya bakal sama dg yg dipoto ini ya? Let's see.

Rabu, 01 April 2009

Nda..


Hai semua.. Bunda baru nongol lagi nihh.. Hihi..maklum, krn sibuk urus2 bisnis ceile bisnis.. Iya, abis Bunda kepengennya taun depan saatnya Fico mulai sekolah Bunda udh jadi Full Time Mother tapi punya bisnis sendiri. Jadi, bisa nganter jemput Fico sekolah, dampingin Fico sebanyak mungkin tp Bunda juga ga bengang bengong aja, masih punya penghasilan sendiri n maunya yang tidak kalah dengan waktu ngantorr..hahaha, banyak maunya ya?? Namanya jg impian, hidup hrs bercita-cita bukan?? Mudah2an terkabul, Amiiinn.. Doain ya sodara2ku, langsung ngaku2 sodara deh biar didoain..hihihi..

Oia Bunda mo ngucapin juga tulus dari hati yang terdalam turut berbelasungkawa atas peristiwa SITU GINTUNG. Ga nyangka banget ya, bener2 spt tsunami kecil. Smg semua yang telah kembali kepada-Nya diterima ditempat yang indah di sisi-Nya. Begitu juga dengan yang ditinggalkan, semoga dapat tabah dan diberi Allah kebesaran hati atas musibah yang menimpa. Amiinn..

Nah, skrg cerita Anak Bujang Bunda ni.. Fico udah banyak nambah kepandaian. Banyak gaya deh, iseng jg baik lakunya maupun mimik mukanya. Trus demen berlagak manja2 ma Bunda. Gatel aja minta garukin. Kepentok dikit minta diusapin. Hehehe.. Skrg udah bisa salto (jungkir balik) sendiri. Klo dulu seringnya Fico bergaya kayak mo jungkir balik gt di kasur, nah sama Bunda diterusin angkat kakinya jadi dibantuin jungkir balik gt. Eh skrg udh bisa salto2an sendiri. Trus, demen diajak naek motor keliling kompleks ma Abi, klo Abi udah mau belok ke arah pulang tp Ficonya blm mau pulang, pasti merengek2 n nunjuk2 deh ke arah berlawanan.
Apalagi yaa..Oia..yang terbaru sekarang udah bisa manggil Bunda dengan panggilan ..Nda.. Biasanya panggilan ini terjadi, halah bahasanya, saat Fico mendusin minta nenen di malam hari atau klo Bunda pura2 tidur smntr Fico dlm keadaan bangun. Klo sebelum2nya kan stp mendusin 'ehek..ehek.ehek' memberi sinyal. Nah klo skrg, sinyal tersebut jg masih ada ditambah dengan panggilan sayangnya ..Nda.. ngebangunin bundanya trus mengguncang2 badan indah ini, halah...Maknyeesss rasa di hati mendengarnya..Kadang2 sengaja bunda lama2in respon terhadap panggilannya biar Fico semakin gencar manggil Bundanya..nda..nda..nda..nda...
Selain itu manggil mbah udh faseh, udah untuk udah, telo utk telor, aget untuk nugget, gi untuk pergi, ja untuk kerja, bapak untuk bakpao (o-nya nyangkut mulu, hihihi), mba untuk si mba, bi..bi untuk abi, ndi untuk mandi, mamam untuk makan, nenen minta nenen, ba' untuk obat, cak untuk cicak. Kata DSA Fico minggu lalu, anak seumur Fico udh bisa 2 kata saja sudah normal. Soale Bunda udh ga sabar mo denger Fico ngomongnya lancar. Oia udah sangat faseh buat geleng2 kepala klo ditawarin sesuatu dan ga mau. Klo untuk cerita rapi2 n bersih2, hmmm jangan ditanya deh, mg2 aja ntr gedenya emang rajin membantu Bunda, hahaha.. Insya Allah Fico jumat ini mo vaksin HIB4. Semoga lancar. Amiinn

Senin, 02 Maret 2009

Fico dan Lanang




Senang deh sekarang Fico udah bisa maen2 dengan teman sebayanya. Karna anak Bunda juga udah lebih gede skrg jd udah lebih bisa berinteraksi. Fico paling sering maen dengan Lanang. Soalnya rumah Lanang n Fico cuma beda 2 rumah. Usia mereka cuma beda 4 hari. Lanang lahir tanggal 20 Agus, Fico tanggal 24 Agus. Sebenarnya ada satu lagi, namanya Ikhsan. Cuma karna rumah Ikhsan aga jauh, ga satu deretan ma rmh Fico, jadi jarang deh ketemu. Kadang Fico yang ngunjungi Lanang ke rumahnya, kadang2 sebaliknya. Nah poto di atas salah satu contoh saat mereka maen bola di kemah2an. Lucu deh liat anak2 ini klo barengan. Tapi, kita harus super hati2 soale kadang2 tangan mereka cepet banget sih, takut2 klo lengah salah satu ada yang tersakiti :D

Si Abang 1,5 thn




Jreng..jreng..ini dia anak Bunda sekarang. Udah 1,5 tahun lohh.. Gayanya udah banyak banget. Tapi teuteup sih ngomong belum, hehehe, gpp kok Bang. Bentar lagi ya Bang.. Sing penting Abang udah banyak mengerti apa yg dimaksud orang2 sekitarnya. Selalu bikin gemes. Hiburan banget deh klo ada Abang Fico. Tapi, Fico makan suka ga stabil nafsunya.. Kadang sehari makan oke banget ditambah ngemil2, komplit. Eh kadang muncul lagi GTM nya..Tp Bunda ga putus2 berdoa bang, spy abang makannya ga susah, jd gizinya lengkap n sehat selalu. Semoga ya Bang..
Oia, Bunda mo cerita sedikit. Si Abang kan punya teman sebaya di rumah, ada Lanang dan Ikhsan. Cuma yang paling sering maen n ketemu dengan Lanang. Kilas balik dl sebentar. Fico sering diajarin eyang mukul tembok or lantai klo jatuh or kejedot utk ngalihin perhatian biar ga nangis. Bunda pernah baca klo lebih baik jangan begitu, karna takut dampaknya ntr anak akan selalu menyalahkan sesuatu/seseorang bila dirinya merasa tdiak nyaman. Makanya Bunda ga pernah ngajarin begitu, dan beritahu orang rumah untuk ga ngajarin bgt lagi. Eh ternyata ada hikmahnya jg looh ajaran tersebut. Soalnya waktu Fico diajak Lanang masuk rumahnya (istilahnya mau diajak maen) kan tangannya ditarik gitu, Fico mungkin dalam posisi ga siap jadinya terjatuh. Nah, yang dipukul Fico adalah lantai, syukurnya bukan si Lanang yang dipukul secara Lanang yang menyebabkan dirinya jatuh.. Hhhmm..mungkin ada juga efek positifnya ya..

Selasa, 17 Februari 2009

PROMO TULIPWARE JAN-PEB 09







Bunda promo dikit ya teman2. Siapa tau ada yang sedang butuh dan berminat tapi tadinya ga tau. Nah sekarang Bunda kasi tau y. Cuma sampai pebruary ini sih. Ntr promo Maret-April beda lagi.. Contoh promonya new serving set yg tadinya seharga 398rb cm utk 1 set, sekarang bisa 2 set, so klo kongsian ma teman bisa cm 199rb/set..murah kan.. Piring2, mangkok2 pelengkapnya jg lagi BUY 1 FREE 1. COba ya diintip mom di RumahTulipware, siapa tau ada yang butuh buat kado or buat dipakai sendiri. Tq ALL.