xpresikyu

Generate Your Own Glitter Graphics @ GlitterYourWay.com - Image hosted by ImageShack.us

usia

Lilypie 1st Birthday Ticker

f i c o mimik ASI

Lilypie Breastfeeding Ticker

Kamis, 24 Januari 2008

He is Five Months Old Now


Alhamdulillah, hari ini tgl 24 Januari 2008, anak Bunda Fico usianya udh 5 bulan. Duh senengnya, berarti Insyaallah sebulan lg Fico udh mulai coba2 MPASI. OIa, skrg Fico lagi seneng2nya berdiri klo dipangku. Jadi, kakinya suka dikejang2in biar bisa berdiri di paha kita. Klo capek, Fico duduk lagi, jadi enjat enjut deh :D Selain itu, Fico jg udh ngerti klo Bunda telpon. Dua hari ini Bunda telpon Fico ke telpon rumah, krn klo hape takut radiasi, mdh2an si telpon rmh ga bahaya buat bayi. Nah, klo Bunda telpon udh bisa cerita dengan bahasanya 'a..u..a..u' tp setelah itu njebik (mimik muka yang sedih mo hampir nangis). Duhhh kangen kali ya ma Bunda yang lagi kerja. Sabar ya nak, siapa tau klo bisnis Bunda maju n lancar, Bunda kan ga harus kerja di kantor lagi, jadi punya bnyk waktu buat Fico n tetep punya uang juga tentunya dari bisnis Bunda. Amiiinnn Ya Rabbala'lamin. Hehehe.. Doain ya..

Rabu, 23 Januari 2008

Kampanye ASI

Itu poto Fico klo lg mimik pake botol krn Bunda tinggal kerja. Tapi, isi botol tetep ASI loohh.. Setelah Bunda ingat2, ternyata kampenye untuk memberi ASI pada anak itu udh sejak dulu ya. Soale dulu waktu Bunda kecil ada lagu "Aku anak sehat..tubuhku kuat, karena ibuku rajin dan cermat, aku slalu diberi ASI makanan bergizi dan imunisasi...". Jadi bukan skrg aja kampanye ASI gencar disuarakan.

Alhamdulillah untungnya dari sejak hamil Fico, Bunda udah bnyk baca2 n ikutan milis ASIFORBABY jadinya Bunda udh pny pengetahuan ttg ASI ekslusif (ASIX) n semangat serta PEDE bakal bisa kasi ASIX buat Fico. Insyaallah. Nah, tgl 24 ini Fico bakal 5 bulan, Insyaallah sebulan lagi Fico lulus S1 alias ASIX 6 bulan. Nah, masih ada 2 tingkatan lagi yaitu S2 untuk pemberian ASI smp 1 thn n S3 untuk pemberian ASI smp 2 thn.

Buat para moms yg skrg lg hamil or pengen hamil or sdg pny bayi ga ada kata terlambat utk kasi ASI buat anak kita. Supaya smangat ga pernah kendor, coba ikutan milis asiforbay aja, sngt membantu.

Sampai skrg disela2 kerja, Bunda msh menyempatkan diri buat meres2 ASI. Harus. Klo ga, ntr Fico bisa kekurangan ASI. Pas minggu lalu Bunda harus keluar kantor slm 3 hari kasi training cara penggunaan aplikasi ke org2 bank di kantor perbendaharaan. Weksss, bingung jg, tkt ga ada kulkas di sana. Stlh tanya2, untungnya ada jg ruangan yg pny kulkas n PEDE deh numpang nitip ASI Perah (ASIP) hehehe. Nah, skrg bingung meresnya dmn. Mau ga mau akirnya kamar mandi jadi pilihan diantara ga ada pilihan :D Untungnya Bunda udh jago meres pake tangan n lgsg tempelin mulut botol yg kecil itu ke sumbernya deh. Jadi, mudah2an ga sempet terkena udara kamar mandi lbh dari 1 detik. Alhamdulillah tetep bisa bawa oleh2 buat Fico. Mudah2an Bunda bisa kasi yg terbaik buat anak2 Bunda, jadi adil krn semua kebagian.

Senin, 21 Januari 2008

Ini dia..


Bunda ada lagu baru buat Fico. Iramanya si pake Ini Dia si Jali-Jali..

Begindang bunyinya :
"iniiiiiiiii dia Berkah Pacific..anaknya bunda..Tuhannya Allah..Rosulnya Muhammad.. Si Fico ini agamanya Islam, sayang... Mudah-mudahan..Mudah-mudahan jadi anak yang soleh"

Motiv pembuatan syairnya si mo memperkenalkan aja ke Fico sejak dini, siapa Tuhannya, siapa Rosulnya dan apa agamanya..Begitcuuu..Ayo kita nyanyi lagi, jrengg... :D

Ada guling nemplok di kepala Fico..

Bbrp hari yang lalu, Bunda n Fico maen2 di kasur. Becanda2. Trus Fico sibuk narik2 guling Bunda d buat dimasukin ke mulut, eh..yg ada gulingnya nemplok di kepalanya. Trus cengar cengir deh ke Bunda kayak mo bilang "ada guling nemplok di kepala Fico, Bun". Ya elaahh..anak Bunda, lucunyaa..

Aku Pahlawan Bertopeng - Sincan


Jadi suatu hari, setelah seharian lelah bekerja, pada saat Bunda sampai rumah seperti biasa langsung melongok ke kmr ngeliat Fico yang lg bobo di box nya. O..o..o.. lucunya anak Bunda, karna gaya bobonya kali ini adalah Aku Pahlawan Bertopeng - Sincan. Bunda ga mau dong kehilangan momen ini, langsung jepret..pret..pret.. Itu dia potonya.

Selasa, 08 Januari 2008

Ayahbunda-online.com

Awalnya Bunda iseng pengen masukin poto Fico di situs www.ayahbunda-online.com. Ga ada motiv laen selain krn pengen anak Bunda nampang aja. Setelah register n masukin poto, 2 hari Bunda cek poto Fico masih belum di approve ma adminnya. Mgkn ada jadwal2nya nge-approve2. Eh tau2, hampir sebulan mgkn ada mesej ke imel Bunda dari Tante Wiwin ngomentarin poto Fico. Baru deh Bunda inget klo pernah ngirim. Makasi ya tante komennya buat Fico..Salam Kenal jg.

Komen Tante Wiwin :
Pengirim : wiwin
Pesan : haloo.. saya liat foto Fico di album ayahbunda, lucu bangeeett..... sekarang fico umur berapa ya? Salam Kenal,


Nyanyian Buat Pacific

Klo lagi berduaan, biasanya Bunda suka nyanyi buat Fico. Klo ga hafal lagunya, paling bersenandung. Bisa bikin Fico bobo lohh..Emang dah ngantuk juga kalii yaa..

Meski kata Abi suara Bunda pales, Bunda cuek aja. Sing penting Fico seneng. Emang Fico seneng? Hehehe, PeDe ya Bunda nak.

Supaya Fico ga Bunda nyanyiin Dokter Cintanya Dewi-Dewi, Mabuk Janda, he3x or lagu dewasa laennya, iseng2 terciptalah lagu untuk Fico. Soale Bunda jarang hafal lagu anak2. Iramanya si pake Tombo Ati, tp syairnya Bunda ganti. Ini dia syaiirnya..jrengg..jrengg..jrennng...

"Fico ini anak bunda anak abi
Kalo besar jadi anak yang berbakti
Fico ini anak soleh baik laku
Anak Pintar yang disayang semua orang"

Nah, harapan Bunda semoga Fico bisa jadi anak seperti doa bunda dalam syair di atas ya..Amiiinn..

Fico lagi demen begini nii..nii..nii


Nah, Fico sekarang lagi demen begini ni.. Bentar2 narik kaki ke mulut..Waduhh nakk, asyiikk banget..Bau jempol loohhh..Hihihihi...Pacific..Pacific..Tiap hari ada aja deh kepandaiannya..Luv yu

Senin, 07 Januari 2008

Fico lage TengKUrap nehh


Ini Fico lagi tengkurap sekitar umur 4 bulan 8 hari.. Lucu yaa..Waktu lagi moto ini ada k'dea n b'ogi. Tapi, k'sarah n b'alif udah balik duluan ke pekanbaru :D

Jumat, 04 Januari 2008

Fico klo lagi Nyureng



Dari lahir Fico suka nyureng (klo bhs jawanya) ato mangarinyiak (klo bhs minangnya). Jadi, klo ngeliat suka mengernyitkan alis matanya :D Kali mo bilang "maksud loohh?" Hehhee...

Senyummu Mendamaikanku


Sebenarnya Bunda masih pny bbrp poto terbaru Fico yang senyum, tp masih di PC di rumah. Lupa mulu bawanya ke kantor. So, yang ada dulu di PC kantor deh Bunda kumpulin.
Rasanya NYES di dada klo udah liat Fico senyum..Tulus banget rasanya senyum itu. Pokoke, Bunda cinta Fico deh aw..

Fico lagi mElEt


Fico in His Sleep





Posisi paling fav Fico klo tidur adalah miring..Dr umur sebulanan udh gitu.. :D