xpresikyu

Generate Your Own Glitter Graphics @ GlitterYourWay.com - Image hosted by ImageShack.us

usia

Lilypie 1st Birthday Ticker

f i c o mimik ASI

Lilypie Breastfeeding Ticker

Selasa, 25 Maret 2008

Muka-muka bantal :D

Nah ini dia muka2 bantal ni di dua pagi selama di Vila Air Lembang. Ada yang baru aja beres sarapan n ada juga yang lagi nungguin emaknya buatin sarapan. Ada yang ga sabar, ampe mewe :D So, Fico bercengkrama dulu aaahhh ma cewe2 nii ...

Senin, 24 Maret 2008

He is Seven Months Old Now


Hari ini tanggal 24 Maret 2008, Fico udah 7 bulan lohh.. Itu potonya tp diambil sekitar 2 hari yang lalu pas masih di Vila Air.. Belajar duduk juga.

Sama Tante Amel..


Ni Fico ama Tante Amel lagi di bis ke Lembang kmrn. Ni Tante Amel, Bunda temukan dulu di pesawat. Hehehe..Ga ding. Waktu itu kenalannya di pesawat, Bunda masih lajang. Lah kenapa kenalan ma yg cewe ya?? Hehehe, buat cari teman ngobrol aje.. Eh trus berlanjut..krn ga lama kemudian, kantor Bunda butuh karyawan baru. Bunda infoin deh tuh ke si Tante. Emang rejekinya si Tante Amel. Awalnya ga diterima, mgkn krn kesiapan kerjanya baru bisa brp hari ke depan. Jd dipilih yg siap kerja besoknya. Taunya yg dipilih sebelumnya, baru tiga hari masuk udh ga kuku alias cabut. Yo weis Tante Amel dipanggil lagi. Jadi deh ni Fico akirnya kenal jug ama Tante Amel..Tu dia potonya

Long Weekend ke Vila Air Lembang

Kantor Bunda ngadain outing ke Lembang long weekend kemaren (200408-220408). Waw mengasyikkan tentunya. Karna outing kali ini beda dengan outing dua tahun lalu. Outing kali ini, hampir semua dah punya momongan. Kebayang serunya kan. Hihihi.. Klo jaman dulu mah, rata2 masih melajang euy. Klo pun udh nikah, belum punya anak. Jadi, yg bener2 bawa anak cm 5 keluarga. Keluarga Bos Bunda (3 anak), Keluarga Om Wawan (2 anak), Keluarga Tante yuli (1 anak), Keluarga Om Agus (1 anak) n Keluarga Om Anjar (1 anak). Nah, outing kali ini nambah banyak anggota.. Bunda bawa Fico (1 anak), Tante Eko (1 anak), Tante Maya (1 anak), Tante Sari (1 anak), Tante Dina (1 anak), Om Awal (1 anak), Om Anjar (2 anak), Om dedi (1 anak). Rame kan..

Oia, kita nginap di Vila Air. Perjalanan dari Jakarta jam 8.30 wib. Sampai Lembang jam 3 an. Macet banget padahal udh lewat tol loh..Tp, Alhamdulillah sampai dengan selamat dengan disambut rintik hujan dan semilir angin lembang yang dingin. Grrrrr...Dingin ternyata bukan cuma sejuk. Tempatnya bagus, pemandangannya juga indah. Bunda satu vila dengan Tante Layung dan Tante Dina yang kebetulan anak mereka cuma berjarak 1-2 minggu dengan Fico. Padahal waktu pemilihan vilanya diundi loohh..Kebetulan banget dapat barengan. Jadi kesibukannya sama mulai dari mandiin anak, buat makan anak, kasi makan :D secara sama2 punya bayi gitu loohh. Hihihi, tapi seru..

Nah ini Bunda pasang satu poto Fico bareng Fildza dan Dinda lagi tengkurap depan TV sambil nunggu emak2nya sibuk nyiapin sarapan mereka. Lucuuunyaaaa ...

Kamis, 13 Maret 2008

MPASI FICO


Alhamdullillah, Pacific-ku udah lulus ASIX tgl 24 Pebruari 2008 (6 m). Skrg udah MPASI berjalan hampir 3minggu. Senangnyaa.. . Ternyata segala kekawatiran tidak bisa memberikan ASIX sebagai Working Moms tidak terbukti. Emang benar moms pikiran kita harus positifdan yakin bahwa kita sanggup melakukannya. Harus PD dan banyak membaca informasi yang bikin semangat dan mantap bahwa yang kita lakukan adalah terbaik bagibayi kita.

Di blog ini, Bunda pernah posting jadwal MPASI Fico yang judulnya Rencana MPASI Fico di Usia 6 Bulan. Pada jadwal yang tertera, Bunda buat jam 12.30 jadwal MPASI nya. Tapi, setelah dipikir2 klo jam segitu Bunda ga bisa melihat reaksi Fico terhadap makanan2 yang diperkenalkan. So, akhirnya jadwalnya Bunda ganti menjadi pagi jam 6 atau set 7 sebelum Bunda berangkat kerja. Alhasil Bunda masuk kerjanya rada telat, hehehe..

Fico MPASI hari pertama tanggal 24 Pebruari 2008 jam 6.45 wib (pas 6 bulan pada jam 6.33 wib). Untung hari itu hari minggu. Pengennya si dari hari sabtunya, tp kan belum 6 bulan. Sabar..Sabar..nunggu sehari lagi.He3x. Wah, pada hari minggu ga sabar menanti pagi menjelang, ceilee..Akhirnya pagi datang jg. Bunda siap2 deh semua peralatannya. Menu pertama Bubur Tepung Beras Merah + ASI. Awalnya Bunda ikutin resep yang Bunda dapat dengan air 150 ml dan 1 sendok makan tepungnya. Hasilnya kebanyakan dan terlalu encer apalagi ntr dikasi ASI. Secara ini baru makan pertama. ASI nya juga Bunda kasi secukupnya, ga diukur2. Hari kedua dan seterusnya baru deh Bunda kurangi takaran tepungnya jadi 1 sendok teh dan airnya sepertiga teflon yang buat telor ceplok. Jadi hasilnya kentel trus bisa ditambah Asi aga banyak supaya aga encer.

Pengalaman hari pertama ga abis. It's ok. Bunda juga ga maksain. Karna pernah Bunda baca maksimal kasi makan 30 menit, supaya anak jg ga bosan atau trauma dengan makan. Rencana Bunda selama 6 bulan dikasi makan 1xsehari. Seminggu pertama 3hari Bubur Tepung Beras Merah, 3hari berikutnya Bubur Tepung Beras Putih dan 3 hari selanjutnya Bubur Tepung Kacang Hijau. Fico yang paling duluan doyan Tepung Kacang Ijo secara emaknya suka makan kacang ijo pas hamil n menyusi kali yaa :D Nyambung2in aja. Nah, pupnya ga spt saat ASI. Baru 4 hari kdg smp 6 hari baru pup, banyak dan lebih lengket. Tapi, sepertinya ga masalah dan Fico juga pupnya ga ngeden atau kepayahan. Akhirnya Bunda inisiatif Minggu kedua makannya 2xsehari dengan memperkenalkan sayur dan buah secara bergantian. Skrg pupnya udah mulai teratur. Minggu ketiga Bunda perkenalkan makan 3xsehari terakir makan jam 1. Biasa pepaya jam 10. Jadi sampai saat ini Fico udah mencoba serelia, ubi jalar, labu parang, alpukat, pepaya, terong, perasan jeruk campur ke serelia :D Alhamdulillah sepertinya ga ada masalah sejauh ini. Setiap abis makan pasti ga lamanya minta mimik lagi.

Skrg Bunda sedang mempersiapkan rencana MPASI Fico untuk usia 7 bulan. Cari2 dulu yang pas. Nah itu poto fico di MPASi hari pertamanya..