xpresikyu

Generate Your Own Glitter Graphics @ GlitterYourWay.com - Image hosted by ImageShack.us

usia

Lilypie 1st Birthday Ticker

f i c o mimik ASI

Lilypie Breastfeeding Ticker

Rabu, 24 Desember 2008

Have a Nice Long Weekend


Hai Adik-adik yang manis..
Haloo Kakak-kakak yang cakep..
Fico n Bunda rehat BW dulu yaa, ceitanya ni yah Fico mo ngawal Bunda dulu long wiken ke kampung. Nyebrang lautan.. Kasian kan klo Bunda sendirian, jadi Fico yang jagain deh, so kita pergi berdua aja, secara Abi blm pulang..
Buat semuanya..Selamat Libur Panjang yaa..
Kita ketemu lagii Taun Depan.
Selamat Tahun Baru 2009 yaaa..
Semoga di Tahun yang akan datang kehidupan kita semakin indah baik di dunia maupun sebagai bekal di akhirat..Amiiinnn...

Senin, 22 Desember 2008

Unjuk Tangan


Wah udah lumayan juga Bunda ga update cerita Fico niihh.. maaf ya sayang, soale Bunda sibuk2 demi Fico jg.. Udah banyak juga kepandaian Fico.. Misalnya klo ditanya "Fico mana ya?" , tunjuk tangan loh meski tunjuk tangannya ga lurus ke atas, meski tergantung mud jg aksinya itu.. Ternyata usut punya usut *widih kesannya, klo siang suka maen sekolah2an ma eyang di depan poster2 hewan, buah, angka dan huruf ijaiyah yang Bunda tempel di kamar Fico. Salah satu poster sekarang udah sukses sobek ditarikin :D Jadi, ceritanya eyang pura2 jadi guru absenin muridnya, nah diajarin deh tuh Fico tunjuk tangan. Trus cerita eyang lagi, pas mau mandi kan baju Fico dibukain eyang, jadi masih tergeletak depan pintu kamar mandi, abis mandi dipungut Fico loh dimasukin ke dalam keranjang cucian, hihihi, lutuna anak Bunda. Oh iya, kadang klo lagi pengennya nih, klo mo nenen Bunda dipaksa Toples *ups, bukan bermaksud porno yaa, dasar Fico aya2 wae keinginannya, kan Bunda kedinginan. Belum lagi klo becanda, total *kayak berakting aje ye. Meskipun blm bisa ngomong, tapi segala ekspresi bisa diungkapkan dg tingkah lakunya. Misalnya nih klo Bunda pulang kerja, trus Fico mendusin n ga tidur lagi, ngajakin maen petak umpet. Bunda juga ga mau kalah total dong becandanya, jadi kayak pemain theater gt deh Bunda, pura2 nyariin Fico ampe gimannnaaa gichu, padahal kan abis itu cepet capeknya. Nah, klo Bunda tiduran istirahat bentar, Fico narik2 tangan Bunda lagi smp posisi Bunda duduk, Fico lari2 lagi deh ke belakang box ceritanya ngumpet lagi, hehehe. Oh iya ada lagi ni, klo lagi beduaan di kamar, Fico kadang nenennya rehat dulu trus liat2 majalah Trubus Kids yg ada binatang2nya, dibolak dibalik, Bunda si masih dalam posisi standby sambil nonton tipi. Nah, Fico paling demen liat halaman yang ada kucingnya. Iseng2 Bunda pura2 mimikin tuh kucing...eh abis itu n besok2nya klo lagi buka halaman kucing itu, nenen Bunda bisa ditarik2 buat nenenin kucing, n Bunda harus mau... Oalah, ternyata Bunda salah becandanya, sekali aja lgsg diserap ma Fico, jd repot sendiri, hihihihi... Oia, grahamnya udh pada numbuh di tiga bagian, cuma kiri bawah aja yg masih belum bnr2 muncul, masih bayangan putih dikit aja. Mungkin nih Fico makannya mud2an, kadang mau kadang susah banget. Ampe sedih kemaren ada temen Bunda yang cuma kenal lewat internet tiba2 berkomentar Fico kurusan n Bunda disuruh cari alternatif cara kasi maem ke Fico n ada embel2 begini lagi masa Bundanya jago bisnis, anaknya kurus. Deziinggg!! Maksud Loo.. Kesannya gmn gicthuu yaa, duhh.. Ternyata nih, dia tidak pernah di posisi ibu2 yang sulit memberi anaknya makan, yg ampe pusing bercampur sedih cari2 n nanya2 saran ke org2 klo anak lg mogok makan secara anaknya bisa makan apa aja.. Yah bersyukurlah beliau tidak pernah merasakan tp mnrt Bunda ga sebaiknya jg menyindir2 spt itu. Padahal di artikel yang Bunda baca (http://www.anneahira.com/perawatan-bayi/berat-badan-bayi.htm) dijelaskan seperti ini "Sering kita dapati orang tua membanding-bandingkan berat badan bayinya dengan bayi lain. Jika tidak semontok yang lain, maka akan langsung menyimpulkan kalau bayinya kekurangan gizi, kurang sehat, dan sebagainya. Tentu hal ini tidak benar. Fisik bayi yang kurus tidak selalu menandakan dia bermasalah, selama berat badan bayi masih dalam range normal pada grafik pertumbuhan. Adakalanya badan bayi bertambah panjang sehingga kelihatan kurus, padahal berat badan bayi tetap naik. Hal yang paling penting adalah setiap anak itu unik, berbeda, dan memiliki ciri khas tersendiri. Anda tidak bisa membandingkan dengan kakak ataupun adiknya. Karenanya, tentu tidak bijaksana untuk membanding-bandingkan mereka." Yahh begitulah Bunda curhat sedikit lara hati ini pada saat itu.

Jumat, 05 Desember 2008

BUY 2 FREE 1







Gpp ya, kali ini Bunda promosi lagi. Siapa tau para ibu lagi butuh barang2 berkualitas dengan harga murah. Lagi promo bulan desember, BUY 2 FREE 1, BUY 1 FREE 1. Ada juga tempat makan anak tp lg ga promo, tp ga mahal kok sesuai dg kualitas. Food Grade standar A. Nah, liat-liat di rumahtulipware y, model, jenis dan warna bervariatif. Klo emang berminat or sekedar tanya langsung email ke myoutlet2008@yahoo.com aja ya or sms ke 0818 06062616 (pas wiken), karna apabila stok ga ada masih keburu order sebelum dateng Rabu depan.. Oia bisa gabung jg loh klo pengen penghasilan tambahan buat iseng, ada sistem arisannya jg, insyaallah menguntungkan.. Tq..

Selasa, 02 Desember 2008

Buang Sampah


Fico emang udah bbrp kali Bunda ajarin buang sampang di tong sampah. Misalnya abis masak bubur mi kan ada kemasannya, nah Fico deh tuh yang buang ke tong sampah. Ato abis korek kuping. Tangannya Bunda tuntun untuk masukin sampah itu ke dalam tong sampah. Nah, td malam Fico minta mbah bukain sedotan UHT dari plastiknya. Karna usaha sendiri udah ga bisa :D. Oke deh disobek dikit ma mbah, trus dikembaliin lagi ke Fico..Tiba2 Fico kebelakang, kirain ngapain, mana malam lagi..e..e..e ternyata mo buang plastik sedotannya di tong sampah belakang. Oaaallaahhh Bunda, Eyang n Mbah suprise, ternyata yg diajarin ga sia2.. Meskipun mungkin Fico baru hanya mengenal tong sampah yang di rumah, kalau diluaran mungkin blm ngeh yang mana tong sampah.. Intinya si yg Bunda ambil hikmahnya, cieeehhh,..Emang bener yaa, masa2 di bawah 3 thn adalah masa keemasan bagi anak (golden age) menurut yang Bunda denger. Karna diajarin apa aja cepet banget ngingetnya pdhl kan baru 15 bulan yaa..Ck..ck..ck..Bangga deh Bunda ma Fico, secara Fico yang anak Bunda :D

Rumah Lemari

Ini kerjaan anak Bunda hari minggu kemaren (30/11). Salah satu lemari tivi tempat nyimpan dvd2 dikeluar2in sampe kosong. Berantakan deh, tp Bunda sih biarin aja selama tidak membahayakan. Bunda liatin aja.. Trus..trus balik lagi ke yang tadi. Kirain abis ngosongin tu lemari trus udah..e..e..e ternyata mo masuk tohhh..hahaha.. Yang lucunya, Fico keliatan bingung bin aneh kok sampai di dalam ga bs berdiri, mentok mulu, akhirnya Fico keluar lagi trus masuk lagi sampai berapa kali, akhirnya bosaaan menyerang..berakhirlah petualangan rumah lemarinya..tinggal Bunda yang kebagian ngeberesinnn, tapi bener yaa kayaknya klo demi anak tuh ikhlas aja deehhh, mdh2an rasa ini selalu menyertai. Eh kok gitu sihh...jadi melow melow yakk..dah ahhh..daaaaahhhh

Senin, 01 Desember 2008

Sikat Gigi



Ini Fico bukan lagi mandi di hutan yaa..Hehehe, berhubung kmrn minta mandi ditempat cucian belakang, yg mana pemandangan dibelakang Fico tidak sedap dipandang mata, ada jemuran dll, maka Bunda ganti sajalah dengan bunga teratai bin hijau..

Oia, Bunda mo cerita nih, Fico skrg sikat gigi udah ga pake handuk kecil lagi, tp udh pake sikat dan odol beneran. Awalnya Bunda ragu krn odolnya kan pasti ditelen, apa ga kenapa2 tuh, stlh tanya ma temen Bunda berdasarkan pengalamannya, yo wiss akhirnya skrg Fico udh sikat gigi beneran.. Giginya ada 4 di bawah dan di atas. Satu graham di bagian atas kanan udh muncul keseluruhan tp blm memanjang. Seneng dehhh..